Imbau Warga Tak Sendirian ke Kebun dan Waspada

Imbau Warga Tak Sendirian ke Kebun dan Waspada

Polres OKU melalui Polsek Ulu Ogan memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar wilayah Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten--

Imbau Warga Tak Sendirian ke Kebun

ULU OGAN - Polres OKU melalui Polsek Ulu Ogan memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar wilayah Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU  untuk tetap waspada terhadap binatang buas. 

Hal tersebut menyangkut peristiwa yang belum lama ini terjadi di Desa Mendingin yang saat itu salah satu warga sedang beraktivitas di kebun tiba-tiba diserang binatang buas diduga seekor beruang.

BACA JUGA:Berkunjung ke OKU, Waka Polda Sumsel Minta Personel Polri Tidak Bergaya Hedon

Dari peristiwa tersebut, korban pun mengalami luka berat, lantaran  pergelangan telapak kaki sebelah kiri putus.

Kapolsek Ulu Ogan, Ipda Indra Gunawan mengingatkan bahwa ancaman binatang buas bisa terjadi kapan saja dan bisa mengancam jiwa.

"Makanya untuk lebih amannya lebih baik tidak usah bekerja sendiri ke kebun," imbau Indra kepada warga.

Kapolsek  Ulu Ogan juga meminta kepada warga, agar memberitahukan kepada teman seprofesi atau masyarakat sekitar akan informasi yang petugas  sampaikan ini.

BACA JUGA:Warga OKU Diserang Beruang Madu Buas, Sempat Duel Hingga Kaki Terputus

"Bila warga mengetahui atau menemukan adanya binatang buas di desanya agar langsung memberitahukan informasi tersebut ke Polsek Ulu Ogan.

Agar dapat dilakukan tindakan-tindakan cepat guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Salah satunya korban jiwa," imbuh Kapolsek Ulu Ogan.

Sebelumnya pada Rabu, 17 Januari 2024 sekitar pukul 12.30 WIB telah terjadi peristiwa serangan binatang buas jenis beruang terhadap warga Desa Mendingin.

Korban bernama Joni, pada saat itu korban sedang berada di kebun miliknya yang terletak di kawasan perkebunan Desa Mendingin, Ulu Ogan, OKU. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: