Ungkit Usulan Kantor Desa Belum Terealisasi di Musrenbang ke Pemkab OKU

Ungkit Usulan Kantor Desa Belum Terealisasi di Musrenbang ke Pemkab OKU

--

Usulkan Bangun Jalan hingga Sumur Bor

SOSOH BUAY RAYAP - OKES.NEWS, Masyarakat Kecamatan Sosoh Buay Rayap meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) untuk merealisasikan beberapa pembangunan di daerahnya.

Mulai dari meminta pembangunan jalan, pagar sekolah, UKS sekolah, hingga pagar sekolah. Selain itu juga ada yang meminta dilakukan fogging di lingkungan sekolahnya.

Hal itu disampaikan saat kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sosoh Buay Rayap tahun 2024 di Gedung Serbaguna Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Rabu, 24 Januari 2024.

BACA JUGA:Bagaimana Progres Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino (Baleno)

“Kami mengharapkan Pemkab OKU bisa merealisasikan pembangunan jalan ke arah Desa Negeri Sindang. Karena jalannya rusak, banyak kubangan,” kata salahsatu peserta Musrenbang.

Akibat kerusakan tersebut, membuat  jalan tersebut rawan kecelakaan. Selain itu, juga menyulitkan petani untuk mengangkut hasil panen mereka.

“Setiap tahun, petani bisa menghasilkan ratusan ton kopi di daerah kami. Dan mereka lewat di jaan itu. Untuk itu, kami meminta agar jalan tersebut di perbaiki,” sambungnya.

Salahsatu perwakilan dari salahsatu SD Negeri mengatakan sekolahnya membutuhkan sumur bor. Untuk itu, pihaknya berharap Pemkab OKU bisa mengadakan sumur bor.

“Sekolah kami berada di lingkungan perkantoran. Ada kantor camat, kantor desa, KUA, TK dan lainnya. Namun, kami belum miliki sumur bor. Diharapkan ini bisa direalisasikan. Selain itu, ada siswa kami terkena DBD, untuk itu kami meminta pihak dinas terkait bisa melakukan fogging,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kenapa Orang Tetap Miskin Meskipun telah Memiliki Pekerjaan? Ini Perhitungan Secara Etika dan Logika Spiritual

Semua usulan yang disampikan masyarakat ditampung oleh Pemkab OKU. Ada juga yang langsung ditanggapi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Darmawan Irianto yang meminpin kegiatan Musrenbang tersebut, maupun mendapat tanggapan dari kepala OPD terkait.

“Untuk pembangunan jalan yang diusulkan tadi, nanti kami  coba melalui Pak Pj Bupati untuk melobi ke Gubernur Sumsel membangun jalan tersebut melalui dana Bangub. Karena, kalau menggunakan dana APBD OKU saat ini anggaran kita banyak terserap untuk kegiatan Pemilu,” kata Darmawan Irianto.

Sementara, Camat Sosoh Buay Rayap, Dini Justini SE MM mengatakan kegiatan Musrenbang tersebut untuk menampung usulan-usulan dari pelbagai elemen masyarakat. Mulai dari kepala sekolah, kepala sekolah dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: