Cari Bibit Atlet Tenis Berkualitas, PTWP Cup Diikuti Perwakilan 12 Pengadilan Agama Se Sumsel

Cari Bibit Atlet Tenis Berkualitas, PTWP Cup Diikuti Perwakilan 12 Pengadilan Agama Se Sumsel

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Dr H Zulkarnain SH MH saat bertanding pada kejuaraan PTWP Cup di Lapangan Tenis Baturaja, Kamis, 25 Januari 2024.-Gus Munir/OKES-

BATURAJA, OKES.NEWS - Perwakilan dari 12 Pengadilan Agama se-Sumsel ambil bagian pada kejuaraan Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Cup.

Mereka berusaha menjadi yang terbaik pada kejuaraan yang memperebutkan Piala Pengadilan Tinggi Agama Palembang tahun 2024 di Lapangan Tenis Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Event yang digelar mulai dari 25-27 Januari 2024 tersebut digelar untuk mencari bibit-bibit baru berkualitas dari pegawai Pengadilan Agama yang ada di Sumatera Selatan.

“Semua peserta merupakan pegawai Pengadilan Agama. Seluruh Pengadilan Agama di Sumsel mengirim atlet terbaiknya. Di Sumsel sendiri ada 12 Pengadilan Agama. Diharapkan, event ini bisa menjaring atlet-atlet baru yang berkualitas,” kata Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Dr H Zulkarnain SH MH didampingi Ketua Pengadilan Agama Baturaja, Sri Roslinda SAg MH disela kejuaraan PTWP Cup, Kamis, 25 Januari 2024.

BACA JUGA:KONI Sumsel Kedatangan Atlet Tenis PON XX

Zulkarnain menambahkan, event ini juga sekaligus sebagai persiapan menghadapi event PTWP Cup tingkat nasional yang bakal digelar Oktober 2024 mendatang.

“Dengan ada penjaringan atlet terbaik ini, diharapkan nantinya Sumsel bisa diperhitungkan di tingkat nasional. Target kami bisa masuk delapan besar di tingkat nasional nanti,” sambung Zulkarnain.

Ketua Pengadilan Agama Baturaja, Sri Roslinda SAg MH menambahkan, pihaknya berterimakasih telah dipercaya sebagai tuan rumah PTWP Cup.

Meski sebagai tuan rumah, pihaknya tidak pasang target terlalu tinggi. “Kami tidak ada target khusus. Karena, memang belum ada atlet. Tapi, kami berusaha untuk ikut serta menyemarakkan event ini,” ungkap Sri Roslinda.

BACA JUGA:Peparnas Papua, Atlet Tenis Meja NCPI OKU Raih Perunggu

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Darmawan Irianto SSos MM mengatakan menyambut baik kegiatan PTWP Cup digelar di Kabupaten OKU.

“Kami sepenuhnya support. Apalagi, ini untuk mencari bibit-bibit baru atlet tenis untuk event nasional nanti,” pungkas Darmawan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: