Juara Atletik Pelajar Energen Champion SAC 2023 National Championship Training Camp di Shanghai

Juara Atletik Pelajar Energen Champion SAC 2023 National Championship Training Camp di Shanghai

Rencananya para juara ini memang mendapat hadiah untuk pengalaman di luar negeri. Entah itu berkompetisi, entah berlatih ataupun educational maupun rekreasi, kalau tahun lalu mereka ke Australia, tahun ini akan Shanghai, Tiongkok--

Juara Atletik Pelajar Energen Champion SAC 2023 National Championship Training Camp di Shanghai

okes.news- Energen Champion SAC (studen Athletics Championships ) Indonesia 2023 National Championship berakhir dan sukses. 

Kompetisi atletik pelajar ini diikuti  dari berbagai provinsi dan finalnya di Stadion Sriwedari, Solo, pada tanggal 18-20 Januari 2024. 

Dalam ajang ini, 16 pelajar berprestasi berhasil meraih juara dan berhak mengikuti training camp di Shanghai, Tiongkok pada bulan April 2024.

Founder dan CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda, mengumumkan pemilihan Shanghai sebagai tempat training camp karena kota tersebut memiliki pengembangan atletik kelas dunia dan Cina merupakan salah satu negara kuat dalam cabang olahraga atletik.

Azrul berharap para juara akan mendapatkan pengalaman berharga melalui program training camp tersebut, termasuk kompetisi, pelatihan, pembelajaran, dan liburan.

Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung, juga mendukung pemilihan Shanghai sebagai tempat training camp karena kota ini memiliki fasilitas olahraga berkualitas.

Diketahui Energen Champion SAC Indonesia ini kerjasama antara PB PASI dan DBL Indonesia, dan Kompetisi ini telah mengalami pertumbuhan peserta yang luar biasa dari tahun ke tahun dan pesertanya terus meningkat.

BACA JUGA:DBL Indonesia Dipercaya Gelar Kejuaraan Atletik Pelajar Jatim

Diketahui, Program training camp ke luar negeri merupakan salah satu inisiatif yang telah diadopsi oleh DBL Indonesia untuk para atlet muda. 

Konsep serupa telah diterapkan melalui program DBL Camp yang membawa pemain terbaik ke Amerika Serikat untuk belajar dan berkompetisi.

Dijelaskan bahwa para juara kompetisi ini mendapatkan pengalaman luar biasa di luar negeri, termasuk berkompetisi, berlatih, pendidikan, dan rekreasi. Setelah Australia tahun lalu, tahun ini mereka akan menuju Shanghai, Tiongkok.

Keputusan memilih Shanghai sebagai tempat training camp sangat tepat.

Karena kota ini menjadi tuan rumah salah satu seri dari Diamond League, kompetisi atletik terbesar di dunia, yang telah menarik bintang-bintang atletik terkemuka seperti Noah Lyles, Ryan Crouser, dan Mondo Duplantis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: