Prediksi Nottingham Forest vs Arsenal : Target Menang Demi Bertahan di Empat Besar

Prediksi Nottingham Forest  vs Arsenal : Target Menang Demi Bertahan di Empat Besar

Gabriel Martinelli diharapkan bisa menciptakan gol sekaligus mengalahkan Nottingham Forest demi membawa Arsenal tetap bertahan di empat besar klasemen Premier League.-X@Gabriel Martinelli-

NOTTINGHAM, OKES.NEWS - Arsenal berambisi untuk meraih kemenangan di kandang Nottingham Forest pada laga lanjutan Premier League, di City Ground, Rabu, 31 Januari 2024 dini hari.

Target tiga poin diusung The Gunners - julukan Arsenal- demi bisa mempertahankan posisinya di empat besar. Saat ini, Arsenal berada di peringkat 3 dengan 43 poin, sama dengan Manchester City yang berada di posisi runnerup.

Namun, misi Arsenal untuk bisa menang dari tuan rumah akan sulit. Pasalnya, City Ground menjadi tempat yang sulit bagi The Gunners dalam empat tahun terakhir.

Di mana Arsenal mengalami kekalahan dalam tiga kunjungan terakhir ke markas Forest di Premier League.

BACA JUGA:SSB Palembang Soccer Skills Sukses Persembahkan Gelar Juara di Awal Tahun

Dalam tiga pertemuan terakhir di City Ground, Arsenal kalah 2-4 pada putaran kedua musim 2017/2018, 0-1 pada musim 2021/2022.

Kemudian, kembali mengalami kekalahan musim lalu dengan skor 0-1. Kekalahan terakhir tersebut memupuskan impian juara Arsenal yang memimpin klasemen sepanjang musim.

Meski Arsenal membalas dengan kemenangan 2-1 di Emirates Stadium awal musim ini, dendam dan amarah dari kekalahan musim lalu masih membekas.

Mikel Arteta membawa pasukannya ke City Ground dengan modal kemenangan 5-0 dalam derbi melawan Crystal Palace, menjawab keraguan tentang daya ledak Arsenal.

BACA JUGA:Juara Atletik Pelajar Energen Champion SAC 2023 National Championship Training Camp di Shanghai

Selain itu, clean sheet dalam pertandingan tersebut memberikan kepercayaan diri tambahan bagi pemain Arsenal.

“Kami berharap istirahat 10 hari sejak pertandingan terakhir dapat meningkatkan kebugaran para pemain. Saya juga berharap pemain yang cedera bisa pulih,” ungkap Arteta.

Di sisi Nottingham Forest, hasil imbang 0-0 di markas Bristol City dalam Piala FA menambah keyakinan mereka.

Pelatih Nuno Espirito Santo menyatakan bahwa mereka sudah melakukan perbaikan, terutama dalam menjaga clean sheet.

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan Napoli vs Fiorentina : Saling Jegal Demi Tembus Final Supercoppa Italiana

“Kami bersyukur dengan kehadiran Morgan Gibbs-White sebagai starter melawan Arsenal. Ini bisa menambah kekuatan kami,” ucap Nuno.

Meski begitu, beberapa pemain Forest, seperti Ola Aina, Cheikhou Kouyate, Willy Boly, Serge Aurier, Ibrahim Sangare, dan Moussa Niakhate, akan absen.

Sementara di pihak Arsenal, absennya Mohamed Elneny dan Takehiro Tomiyasu yang sedang membela negara mereka, serta cedera Jurrien Timber dan Fabio Vieira, akan menjadi kekurangan.

Namun, Thomas Partey sudah kembali berlatih penuh dan mungkin dapat dimasukkan ke dalam skuat cadangan. (*)

BACA JUGA:Roma Pecat Mourinho Sebagai Pelatih, Ini Penggantinya !

Prakiraan Susunan Pemain

Nottingham Forest (4-2-3-1): Turner (g); Montiel, Omobamidele, Murillo, Toffolo; Mangala, Yates; Gibbs-White, Danilo, Hudson-Odoi; Wood

Pelatih: Nuno Espirito Santo 

Arsenal (4-3-3): Raya (g); White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Stadion: City Ground

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: