Prediksi Manchester City vs Liverpool : Pep Guardiola Jaga Reputasi dari Juergen Klopp

Prediksi Manchester City vs Liverpool : Pep Guardiola Jaga Reputasi dari Juergen Klopp

Erling Haaland-ist-

MANCHESTER, OKES.NEWS - Laga bigmatch bakal tersaji di Etihad Stadium pada pekan ke-13 Premier League, Sabtu (25/11/2023) malam. Dengan mempertemukan dua tim raksasa Manchester City menjamu Liverpool.

Laga penuh gengsi tersebut akan menjadi motivasi tersendiri bagi pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona tersebut berambisi menjaga reputasi positifnya. Dimana, Guardiola belum pernah kalah dari Juergen Klopp dalam lima pertemuan terakhir di Premier League sejak tahun 2019.

Pada pertemuan terakhir di Etihad pada 1 April, City meraih kemenangan impresif 4-1 setelah Liverpool sempat unggul melalui gol Mohamed Salah.

BACA JUGA:Rombak Besar-Besaran 15 Pemain MU Bakal Dilepas, Siapa Saja ?

Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Jack Grealish menjadi pahlawan bagi tuan rumah.

Riwayat pertemuan di Etihad menunjukkan betapa sulitnya Liverpool menaklukkan City, dengan tujuh pertandingan di Premier League tanpa kemenangan, hanya meraih tiga hasil imbang dan kalah empat kali.

Guardiola berambisi mempertahankan rekor positifnya, terutama karena ini memengaruhi perburuan gelar, di mana City memimpin klasemen dengan selisih satu poin atas Liverpool dan Arsenal.

Guardiola berharap agar City tampil maksimal, terutama setelah hasil imbang 4-4 melawan Chelsea sebelum jeda internasional.”Ini adalah hasil yang adil,” ungkap Guardiola.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Brasil vs Argentina : Kekalahan Pertama Sepanjang Sejarah

Di kubu Liverpool, Kostas Tsimikas menyatakan kesiapannya menghadapi tantangan berat di Etihad. Meskipun menyadari kekuatan tuan rumah, Tsimikas yakin Liverpool dapat memberikan perlawanan maksimal dan memenangkan pertandingan. 

“Kami siap memberikan yang terbaik dan memenangkan pertandingan,” ucap Kostas Tsimikas.

Meski Klopp menganggap waktu ini tidak ideal untuk pertandingan besar karena banyak pemain baru pulang dari tugas internasional, dia menegaskan kesiapan timnya untuk menghadapi laga ini.

Pendukung City awalnya khawatir dengan cedera Erling Haaland, tetapi striker itu dipastikan fit. Meskipun demikian, Ederson, Nathan Ake, dan Sergio Gomez masih dalam proses pemeriksaan kondisi terakhir setelah cedera. Sedangkan Kevin De Bruyne, Mateo Kovacic, John Stones, dan Matheus Nunes dipastikan absen.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Kroasia vs Armenia : Menang 1-0, Kroasia Rebut Tiket Terakhir EURO 2024

Liverpool juga menghadapi beberapa masalah cedera, dengan Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, dan Andrew Robertson dan dipastikan absen.

Sementara Ryan Gravenberch, Joe Gomez, Curtis Jones, dan Ibrahima Konate masih dalam pemulihan. “Kami akan berjuang keras untuk memberikan hasil terbaik,” pungkas Klopp. (*)

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson (g); Walker, Akanji, Dias, Gvardiol; Silva, Rodri, Foden; Doku, Haaland, Grealish

Pelatih: Pep Guardiola

Liverpool (4-3-3): Alisson (g); Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Szoboszlai, Mac Allister, Gravenberch; Salah, Jota, Gakpo

Pelatih: Juergen Klopp

Stadion: Etihad Stadium

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: