Tips Atasi Jerawat Batu dengan Obat Herbal Alami

Tips Atasi Jerawat Batu dengan Obat Herbal Alami

Jerawat batu bisa diatasi dengan obat herbal alami.-Freepik-

OKES.NEWS - Miliki jerawat batu di wajah biasanya membuat kita kurang percaya diri. Bahkan, dinilai sangat mengganggu penampilan kita.

Namun, kondisi tersebut bisa diatasi. Bahkan, menghilangkan jerawat batu membandel pada wajah tanpa harus ke dokter dapat dilakukan dengan menggunakan obat herbal alami.

Berikut adalah beberapa tips dan cara yang dapat membantu hilangkan jerawat batu :

1. Air Perasan Lemon

BACA JUGA:Bikin Minder, Nih Dia Resep Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Bahan Alami

Air lemon mengandung asam sitrat yang berfungsi sebagai desinfektan, membantu mengeringkan jerawat batu.

Aplikasikan air perasan lemon pada jerawat dan biarkan beberapa waktu sebelum dibilas dengan air hangat.

2. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mengurangi peradangan jerawat batu. Seduh teh hijau, dan setelah dingin, oleskan ke wajah menggunakan kapas. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:5 Cara Atasi Wajah Berjerawat dengan Mudah, Nomor 1 Sering Kita Langgar

3. Baking Soda

Gunakan baking soda untuk mengusir jerawat batu dan bekasnya. Campurkan baking soda dengan sedikit air untuk membuat pasta, lalu oleskan pada jerawat. Bilas setelah beberapa menit.

4. Tea Tree Oil

Tea tree oil memiliki sifat antiperadangan dan antibakteri yang dapat membantu meringankan peradangan pada wajah. Oleskan tea tree oil pada jerawat menggunakan kapas.

BACA JUGA:TERBONGKAR! Ini Rahasia Wajah Glowing bebas dari Flek Hitam dan Bekas Jerawat Tanpa Biaya Mahal

5. Bawang Putih

Bawang putih mengandung antiseptik yang melawan bakteri penyebab jerawat batu. Haluskan bawang putih dan oleskan ke jerawat, biarkan beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat.

6. Tomat

Tomat efektif untuk menghilangkan jerawat batu berkat kandungan vitamin E. Gunakan irisan tomat dan letakkan di atas jerawat, biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

BACA JUGA:5 Cara menghilangkan Benjolan Mirip seperti Jerawat di Mata bernama Milia

7. Kompres Dingin dan Hangat

Gunakan kompres dingin dengan es batu untuk mengurangi peradangan, dan kompres hangat dengan air hangat untuk membuat benjolan jerawat lunak. Lakukan secara bergantian untuk membantu menghilangkan jerawat batu.

Penting untuk selalu membersihkan wajah secara teratur dan menjaga kebersihan kulit. Selain itu, hindari pemakaian produk yang mengandung bahan kimia berlebihan yang dapat memperburuk kondisi jerawat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: