Graha Akmil Diresmikan, Menuju Indonesia Emas 2045

Graha Akmil Diresmikan, Menuju Indonesia Emas 2045

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Senin, 29 Januari 2024. --

Graha Akmil Diresmikan, Menuju Indonesia Emas 2045

Okes.news- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Senin, 29 Januari 2024. 

Pembangunan fasilitas seluas 8.068 meter persegi ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di Akmil

Presiden Jokowi menekankan bahwa sarana dan prasarana yang lebih lengkap dan modern akan mendorong proses pembelajaran yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggarisbawahi komitmen tinggi TNI-Polri dalam membentuk prajurit yang unggul dan profesional. 

Dalam pernyataannya, Kapolri menegaskan bahwa pembentukan prajurit yang memiliki kualifikasi tinggi dan profesionalisme.

Dalam menjalankan tugasnya prajurit itu fokus utama dari strategi penguatan keamanan nasional.

Hal ini juga mencakup pentingnya kerjasama antara TNI dan Polri dalam menghadapi tantangan bersama serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:5 Pesan Panglima TNI Kepada 833 Calon Perwira Remaja, Nomor 1 Bikin Merinding Mendegarnya

BACA JUGA:Kapolda Aceh Irjen Pol Habib Ahmad Haydar Baagil Viral di TikTok dan Tuai Pujian Warganet: Bisa Jadi Kapolri?

TNI-Polisi, sebagai pilar utama  merawat kamtibmas yang kondusif serta menjaga kedaulatan NKRI,  merupakan modal utama wujudkan cita-cita menuju Indonesia Emas 2045, jelas Kapolri.

Presiden Jokowi dalam sambutannya juga menyatakan perlunya Akademi Militer beradaptasi dengan perubahan teknologi dan disrupsi global. 

Beliau menyoroti pentingnya pembelajaran di bidang science, technology, engineering, dan mathematics (STEM) dalam konteks militer modern.

Acara peresmian ini dihadiri berbagai pejabat tinggi, termasuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta kepala-kepala staf dari TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: