Sebar Imbauan Saber Pungli Mulai dari Desa

Sebar Imbauan Saber Pungli  Mulai dari Desa

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Raja Polres OKU melaksanakan kegiatan imbauan saber pungli kepada masyarakat, Selasa, 6 Februari 2024. (Foto: Humas Polres OKU)--

BATURAJA - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Raja Polres OKU melaksanakan kegiatan imbauan saber pungli kepada masyarakat, Selasa, 6 Februari 2024.

Tujuan sosialisasi ini untuk antisipasi tentang bahaya pungli dan sanksi hukum. Serta menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat dan mencegah terjadinya pungutan liar di weilayah hukum Polsek Lubuk Raja.

Melalui kegiatan ini, Polsek Lubuk Raja mengajak seluruh warga masyarakat Kecamatan Lubuk Raja untuk menyapu bersih aksi pungli yang dapat merugikan dan sangat meresahkan masyarakat.

BACA JUGA:Digdaya di Panggung Esports Asia, eTimnas Indonesia Raih Juara AFC eAsian Cup 2024 Usai Bungkam Jepang

Kasi Humas Polres OKU, Iptu Holdon menyatakan kegiatan tersebut sesuai arahan dari  Kapolres OKU AAKBP Imam Zamroni yang ditindak lanjuti oleh  Kapolsek Lubuk Raja Iptu Andy Andi agar memulai sosialisasi mulai dari perdesaan.

Kapolres menegaskan, bahwa sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk menekan dan mencegah tindak kriminalitas, salah satunya pungutan liar.

"Rangkaian giat sosialisasi pungli merupakan bentuk serius untuk menyikapi  keresahaan yang selama ini sering ditimbulkan oleh oknum tertentu dengan melegalkan aktivitas pungutan liar (pungli) agar tidak lagi terjadi," ujar Holdon. 

BACA JUGA:Black Myth: Wukong, Game Aksi RPG Terbaru Dengan Cerita Perjalanan ke Barat!

Dalam hal ini, lanjut Holdon, polisi melakukan kegiatan untuk mengantisipasi bahaya pungli dan mensosialisasikan sanksi hukumnya.

"Kita membagikan brosur dan pamflet tentang saber pungli. Mengajak masyarakat untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami pungli," pungkasnya.(R15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: