Kerap Konflik, 20 TPS di Kabupaten OKU Dinyatakan Rawan, Ini Daftarnya

Kerap Konflik, 20 TPS di Kabupaten OKU Dinyatakan Rawan, Ini Daftarnya

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni pimpin kegiatan apel kesiapan dan penyerahan perlengkapan kepada personel pengamanan TPS di Halaman Apel Mapolres OKU, Rabu, 7 Februari 2024. (Foto: Humas Polres OKU)--

20 TPS di Kabupaten OKU Dinyatakan Rawan 

BATURAJA- Ada sekitar  20 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang secara geografis dinyatakan rawan.

Untuk itu, Polres OKU siap mengawal dan mengamankan Pemilu 2024. Termasuk di daerah yang dinilai rawan. 

Tak hanya itu, anggota Polres OKU juga siap mengawal dan mengamankan distribusi logistik Pemilu 2024. 

Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni usai Rapat Koordinasi Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Kantor KPU OKU pada Rabu, 7 Februari 2024.

“Sebenarnya secara umum tidak ada titik rawan di tingkat kecamatan. Namun, tadi Bawaslu sampaikan ada sekitar 20 TPS yang secara geografis dinyatakan rawan.

BACA JUGA:Perkuat Konektivitas Sumatera, Inilah Target Penyelesaian 5 Ruas Tol JTTS di 2024

Kami sudah menempatkan personel khusus 1 TPS akan dijaga 2 personel dibantu dari TNI dan linmas,”  ungkap Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni.

Sementara, Polres Ogan OKU salurkan kebutuhan dan perlengkapan personel untuk pelaksanakan pengamanan Pemilu 2024.

Perlengkapan personil diberikan saat kegiatan apel kesiapan dan penyerahan perlengkapan kepada personel pengamanan TPS di Halaman Apel Mapolres OKU, Rabu, 7 Februari 2024.

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni menjelaskan,  kebutuhan perlengkapan perorangan personel untuk pengamanan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Ayo ke TPS, Ingat Kenali Dulu 5 Jenis Surat Suara yang akan Anda Coblos dan Ini Aturannya

Berupa tas, ransum atau makanan cepat saji, jaket hingga jas hujan yang akan dipergunakan personel saat melakukan pengamanan Pemilu pada 14 Februari mendatang. 

"Jadi, tadi kami telah menyalurkan perlengkapan perorangan personel mulai dari tas yang akan dipergunakan untuk menyimpan pakaian saat bermalam di tempat pengamanan. Kemudian bahan makanan siap saji (ransum) jaket serta jas hujan. Karena mulai tanggal 12 sampai dengan tanggal 15 para personel telah mulai melaksanakan pengamanan di tempatnya masing - masing," ujar Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: