Pj Gubernur Sumsel Motivasi PPPK dengan 5-Ber, Apa Maksudnya?

Pj Gubernur Sumsel Motivasi PPPK dengan 5-Ber,  Apa Maksudnya?

dr H Agus Fatoni memberikan motivasi kuat kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan--

Pj Gubernur Sumsel Motivasi PPPK dengan 5-Ber,  Apa Maksudnya?

Palembang, okes.news - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), dr H Agus Fatoni, memberikan motivasi kuat kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk meningkatkan kapasitas diri.

Dalam arahannya yang diberikan saat pertemuan di Asrama Haji Palembang, Fatoni menekankan pentingnya memiliki 5-Ber.

Apa 5 Ber itu:  1. Berkualitas, 2. berdedikasi, 3. Berintegritas, 4. Berprestasi, dan 5. Berinovasi.

Fatoni menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan sarana silaturahmi dan komitmen bersama dalam meningkatkan kapasitas untuk menjalankan tugas dengan baik.

BACA JUGA:Pj Gubernur Lantik Penjabat Bupati OKU jadi Kepala Dinas Pendidikan Sumsel

“Hanya orang-orang berkualitas yang akan diperhitungkan dengan masa depan yang baik dan cemerlang,” ujar Fatoni, seraya menambahkan pentingnya belajar dan memperbaiki kualitas diri.

Acara tersebut juga menjadi ajang pertemuan penting bagi PPPK agar saling mengenal, membangun motivasi dan komitmen, serta memahami dan mendukung program prioritas pemerintah.

Fatoni menyoroti beberapa program prioritas, seperti pengendalian inflasi melalui Gerakan Pengendalian Inflasi dan Gerakan Pasar Murah Serentak se-Sumsel, penanganan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, dan program bedah rumah.

BACA JUGA:PJ Gubernur Sumsel Ingin Sumatera Selatan Jadi Pelopor Pemilu Sukses, Caranya?

Ditambahkan juga ajakan bagi PPPK Sumsel untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan bersikap netral dan menggunakan hak pilih dengan bijak.

“Kita harus menjaga iklim kondusif di Sumsel dan mempertahankan Sumsel yang Zero konflik,” tegas Fatoni.

Kepala BKD Provinsi Sumsel, Ismail Fahmi, melaporkan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 6.750 PPPK, yang terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga teknis, dan guru, dengan 900 orang hadir secara langsung dan sisanya secara virtual.

Ismail juga menyampaikan bahwa BKD Sumsel telah membuka formasi PPPK di tahun 2023 sebanyak 1.583 orang untuk berbagai jabatan fungsional, yang saat ini sedang dalam proses penetapan NIP di BKN.

BACA JUGA:310 Mahasiswa Unbara Wisuda, Ini Pesan Pj Bupati OKU !

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para asisten Pemprov Sumsel dan kepala OPD Sumsel, menandakan dukungan kuat dari pemerintah provinsi terhadap peningkatan kapasitas PPPK di Sumatera Selatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: