Distribusi Logistik Pemilu ke 13 Kecamatan di OKU Rampung

Distribusi Logistik Pemilu ke 13 Kecamatan di OKU Rampung

Distribusi logistik pemilu selama tiga hari berjalan lancar dan aman.-foto ist-

Distribusi Logistik Pemilu ke 13 Kecamatan di OKU Rampung

BATURAJA- OKES.NEWS, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) telah  merampungkan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke 13 kecamatan dengan jumlah TPS 1225 yang dimulai sejak 11-13 Februari 2024.

"Distribusi logistik pemilu selama tiga hari berjalan lancar dan aman," kata Ketua KPU OKU Ade Satria Dwi Putra saat dikofirmasi, Selasa, 13 Februari 2024.

Ia menjelaskan bahwa pengiriman logistik pemilu hari pertama disebar ke 10 kecamatan yakni kecamatan Baturaja timur, lengkiti, Sosoh Buay Rayap, Semidang Aji, Pengandonan, Muara Jaya, Ulu Ogan, Lubuk Batang, Peninjauan, Sinar peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya.

BACA JUGA:Distribusi Logistik Pemilu di OKU Dijaga Ketat oleh Polisi Bersenjata Lengkap

BACA JUGA:21 TPS di Ogan Komering Ulu Dapat Perlakuan Khusus Pendistribusian Logistik Pemilu

"Hari pertama kami mendistribusikan logistik ke 10 kecamatan, lalu dilanjutkan ke 3 kecamatan yaitu Lubuk Batang, Lubuk Raja, dan Baturaja Barat. Tinggal ke desa-desa pada hari terakhir," jelas dia.

Logistik pemilu yang disalurkan meliputi 6.125 kotak suara kemudian 4.900 bilik suara. Berikutnya, sebanyak 1.225 kantong plastik besar berisi alat kelengkapan di TPS, tanda pengenal.

Selain itu, 248 boks kontainer untuk memasukkan hasil rekapitulasi tingkat PPK.

"Insya Allah Rampung, tak lupa Kami ucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, aparat keamanan, dan rekan-rekan bawaslu," ucap Ade.

BACA JUGA:Ferry Alamsyah Ketua KPPS Baturaja Permai di OKU Meninggal Dunia Usai Sosialisasi Sirekap, KPU Jelaskan Ini

BACA JUGA:Tak Penuhi Syarat, Keikutsertaan Partai Gelora Pada Pemilu 2024 di OKU Dibatalkan

Sejauh ini Pihak KPU OKU  belum menemukan ada hal-hal yang menonjol. Semua berjalan dengan baik dan lancar. 

Bahkan, sambung Ade, setiap pergerakan atau pergeseran Logistik pemilu 2024 mulai dari Gudang KPU ke PPK seterusnya ke KPPS dan TPS dikawal dan di jaga oleh Polisi dengan senjata lengkap berikut TNI dan linmas. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: