Teddy Meilwansyah Berharap Partisipasi Pemilih di OKU Meningkat

Teddy Meilwansyah  Berharap Partisipasi Pemilih di OKU Meningkat

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah bersama istri sedang memasukan surat suara saat nyoblos di TPS 15 Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, Rabu, 14 Februari 2024. (Foto: Humas Pemkab OKU)--

Teddy Meilwansyah  Berharap Partisipasi Pemilih di OKU Meningkat

BATURAJA - OKES.NEWS, Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama istri dan keluarganya menggunakan hak suara pada Pemilu 2024 di TPS 15 Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, Rabu, 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Pede, Prabowo-Gibran Sampaikan Pidato Kemenangan Hasil Quick Count di depan Pendukungya, KPU?

Dari pengamatan di lapangan, terlihat Teddy mengenakan kemeja biru kotak ketika tiba di TPS sekitar pukul 08.30 WIB bersama istri Hj Zwesty Karenia Teddy dan mertuanya Hj Badiar Dewi Kuryana. Mereka disambut oleh petugas TPS setempat.

Setelah itu, Teddy, sebagai orang nomor satu di daerah tersebut, memasuki bilik suara untuk menyalurkan hak suaranya. Dengan tinta biru di jarinya, Teddy menyatakan dirinya telah menggunakan hak pilihnya.

"Kami telah menggunakan hak pilih kami sebagai warga negara yang baik untuk ikut serta dalam pesta demokrasi, memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan,” ugkap Teddy.

BACA JUGA:Petani di Ogan Ilir Tak Kapok, Meski Gagal Panen Tetap Pilih Tanam Bawang

Teddy menjelaskan bahwa proses pencoblosan surat suara cukup kompleks dengan 5 jenis surat suara dan ukurannya yang besar. 

Teddy juga menyebut bahwa banyaknya calon legislatif (caleg) membuat proses pemilihan agak sulit, terutama bagi orang tua yang sudah berumur. "Tadi ibu kami memerlukan waktu sekitar 15 menit," ujar Teddy.

Meskipun demikian, Teddy menekankan bahwa kesulitan tersebut tidak mengurangi semangat masyarakat untuk menyalurkan hak suara dan menentukan arah bangsa selama lima tahun ke depan. 

BACA JUGA:Prabowo Ucapkan Syukur, Gibran Tak Sangka Bisa Menang Sekali Putaran Versi Hitung Cepat

Teddy berharap seluruh masyarakat OKU dapat menggunakan hak suaranya dengan aman dan nyaman di TPS masing-masing.

Teddy juga membagikan pengamatannya terkait antusiasme masyarakat dalam pemilihan umum, mencatat bahwa partisipasi masyarakat cukup tinggi. 

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Semoga partisipasi masyarakat pada Pemilu tahun ini bisa meningkat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: