Ayo Buruan Daftar, Masih Dibuka Pendaftaran Try Out Akbar SNPMB 2024

Ayo Buruan Daftar, Masih Dibuka Pendaftaran Try Out Akbar SNPMB 2024

Kegiatan Try Out (TO) Akbar SNPMB (Seleksi Nasional Peneriman Mahasiswa Baru) akan digelar 21 Februari mendatang.--

Ayo Buruan Daftar, Masih Dibuka Pendaftaran Try Out Akbar SNPMB 2024

Palembang-okes.news-Ini kesempatan emas bagi pelajar SMA, SMK, dan MA di Sumatera Selatan untuk menguji kemampuan mereka menjelang Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SNPMB) 2024 mendatang.

Kerja sama antara Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel, Harian Sumatera Ekspres, dan Bimbingan Belajar (Bimbel) BTA 70, Try Out (TO) Akbar SNPMB 2024 akan akan menggelar trryout secara online pada 21 Februari.

Direktur Bimbel BTA 70, Sabar Sukoyo ST, menyampaikan bahwa TO Akbar akan menggunakan format terbaru sesuai dengan kisi-kisi yang dikeluarkan panitia SNPMB 2024, termasuk model soal isian singkat yang merupakan bentuk baru di UTBK 2024.

 "Ini adalah kesempatan bagi siswa untuk mendapatkan gambaran awal tentang model soal dan persaingan di jurusan favorit di PTN," kata Sabar Sukoyo.

BACA JUGA:SMBR Beri Edukasi Tentang Manajemen Keselamatan Kerja di Lingkungan Kampus

BACA JUGA:Prof Dedi Rohendi Ahli Elektrokimia Unsri Dikukuhkan Sebagai Guru Besar,Berikut Ini Risetnya yang Diakui Dunia

Peserta TO Akbar akan diuji dalam tujuh sub tes, mencakup berbagai bidang seperti pengetahuan kuantitatif, pemahaman umum, dan literasi dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, dengan total 78 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 90 menit. 

Ini bertujuan untuk membantu siswa menyesuaikan pilihan jurusan dengan kemampuan mereka, meningkatkan peluang kelulusan.

Kepala Disdik Provinsi Sumsel, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, mengajak pelajar SMA dan SMK kelas XII di seluruh Sumsel untuk berpartisipasi.

"Dengan mengikuti TO ini, diharapkan pelajar dapat lebih mengenal ujian masuk perguruan tinggi dan mengukur kesiapan diri mereka," ungkap Teddy Meilwansyah.

BACA JUGA:Unbara Gelar Pelatihan Kurikulum Berbasis Kampus Merdeka

Untuk pendaftaran, siswa dapat menghubungi Karsono di nomor 0812-7105-635 dan Arianto di 0821-7759-9417 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp20 ribu per orang. 

Ini merupakan kesempatan terakhir bagi sekolah-sekolah yang belum mendaftarkan siswanya untuk berpartisipasi dalam event penting ini, sekaligus sebagai ajang pembuktian kemampuan terbaik dari pelajar SMA dan SMK di Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: