Sempat Muntah di TPS, Ketua PPS di OKU Timur Meninggal Dunia

Sempat Muntah di TPS, Ketua PPS di OKU Timur Meninggal Dunia

--

OKU TIMUR -OKES.NEWS,  Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Kabar duka datang dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 di Desa Banyu Ayu, Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

Pada hari Minggu, 18 Februari 2024, sekitar pukul 17.00 WIB, Ketua PPS Desa Banu Ayu, Suryadi (40), warga Desa Banu Ayu, Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur meninggal dunia. 

Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU OKU Timur, Aldi Andriansyah, saat dihubungi oleh sumateraekspres.id pada pukul 20.00 WIB membenarkan kabar duka tersebut.

BACA JUGA:Honor Untuk KPPS di OKU Timur Cair Rp 1.100.000BACA JUGA:Ferry Alamsyah Ketua KPPS Baturaja Permai di OKU Meninggal Dunia Usai Sosialisasi Sirekap, KPU Jelaskan Ini

Suryadi sebelumnya sempat ngedrop saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024. 

Setelah ngedrop di TPS 03 Desa Banu Ayu, Suryadi kemudian dirawat di RSUD Martapura. "Saat di rumah sakit beliau meninggal. Meninggalnya sore tadi," kata Aldi Andriansyah.

Aldi menambahkan kemungkinan Suryadi memiliki riwayat penyakit, namun belum ada informasi pasti dari pihak keluarga. Dia juga menyebut bahwa kejadian tersebut bukan terjadi saat Pleno di PPK hari ini.

Staf sekretariat PPS Banu Ayu, Susanto menceritakan pada hari pencoblosan, 14 Februari 2024, Suryadi mengalami mual dan muntah setelah mengunjungi TPS 03 di Banu Ayu sekitar pukul 09.00 WIB. 

BACA JUGA:KPPS yang Lolos Wajib Segera Lakukan Ini Sebagai Syarat Utama Perekrutan

BACA JUGA:Diduga Curang, Caleg di OKU Tuntut Perhitungan Ulang, Begini Respon Kapolres?

Keluarga membawa Suryadi ke rumah dan kemudian ke RSUD Martapura, di mana Suryadi dirawat sejak 14 Februari dan meninggal pada pukul 17.00 WIB.

Susanto menuturkan bahwa selama bekerja sebagai penyelenggara di PPS, Suryadi aktif di seluruh tahapan Pemilu di tingkat PPS. 

"Kami tidak menyangka, karena selama bekerja dia terlihat biasa saja, tidak ada keluhan ataupun terlihat lesu," ungkap Susanto.

Sekretaris PPS Desa Banu Ayu, Dwi Utomo, menambahkan bahwa Suryadi selama bertugas di PPS Banu Ayu adalah orang yang baik, humble, dan loyal dalam pekerjaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: