InsyaAllah Mustajab, Doa agar Diberi Kesembuhan dari penyakit gagal ginjal dan Menjaga kesehatan keseluruhan

InsyaAllah Mustajab, Doa agar Diberi Kesembuhan dari penyakit gagal ginjal dan Menjaga kesehatan keseluruhan

ilustrasi gagal ginjal--

Jaga Berat Badan Ideal obesitas dan kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko penyakit ginjal.

Hindari Penggunaan Obat-obatan Berbahaya obat-obatan tertentu, terutama yang dijual bebas, dapat memiliki efek negatif pada fungsi ginjal. Konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi obat apa pun.

BACA JUGA:Ada 14 Orang yang Doanya Mustajab, Anda Masuk Golongan Mana?

Rutin Melakukan Tes Kesehatan memeriksakan diri secara berkala ke dokter untuk memantau kesehatan ginjal dan tubuh secara umum.

Olahraga Teratur melakukan aktivitas fisik secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan ginjal dan tubuh secara keseluruhan.

 

Hindari Merokok: Merokok dapat menyebabkan penyakit pembuluh darah, termasuk pembuluh darah kecil di ginjal.

Doa Agar Terhindar dari Penyakit Gagal Ginjal Menurut Mbah Moen

Menurut Mbah Moen, doa yang dapat dibaca agar kita dihindarkan dari segala penyakit, termasuk penyakit gagal ginjal yaitu bacaan sholawat Tibbil Qulub.

Sebagaimana disebutkan oleh Ulama karismatik asal Rembang, Jawa Tengah tersebut, berikut ini adalah bacaan dari sholawat Tibbil Qulub:

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Arab latin: Allahumma sholli `ala Sayyidina Muhammadin thibbil qulubi wa dawa-iha wa `afiyatil abdani wa syifa-iha wa nuril abshori wa dhiya-iha wa `alaalihi wa shohbihi wa sallim.

Yang artinya: "Ya Allah ya Tuhanku, curahkanlah rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhannya, penyehat badan dan kesembuhannya dan sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya.

BACA JUGA:Ustad Adi Hidayat Ungkap Rahasia Amalan Tak Biasa untuk Mengabulkan Doa-doa Sulit!

BACA JUGA:Doa Anda Belum Terkabul? Cek Barangkali Inilah Penghalangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: