Doa Awal Tahun Baru yang Shahih Meminta Perlindungan Disepanjang Tahun 2024

Doa Awal Tahun Baru yang Shahih Meminta Perlindungan Disepanjang Tahun 2024

ilustrasi-foto ist-

Doa Menyambut Awal Tahun Baru yang Shahih Meminta Perlindungan Disepanjang Tahun 2024

OKES.NEWS - Awal tahun baru sebaiknya disambut dengan penuh syukur dan harapan serta doa-doa yang baik agar disepanjang tahun tersebut kita selalu diberikan perlindungan dari segala hal buruk yang mungkin akan menimpa kita.

Seperti doa berikut selain meminta perlindungan, kita juga memohon bimbingan agar keseharian yang kita lalui disepanjang tahun baru ini yang dapat semakin mendekatkan kita dengan rahmat-Nya.

Doanya dapat kamu amalkan setelah sholat isya, atau saat sholat tahajjud di tahun baru, yakni

BACA JUGA:4 Cara Efektif Meningkatkan Kualitas Diri di Tahun 2024!

Allahumma antal abadiyyul qadimul awwal. Wa ‘ala fadl-likal ‘adhimi wa kariimi juudikal mu’awwal(u). Wa hadzaa ‘aamun jadiidun qad aqbala. As-alukal ‘ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa’ihi, wal ‘auna  ‘alaa haadzihin nafsil ammaarati bis suu’i , wal isytighaala bimaa yuqarribunii ilaika zulfaa, yaa dzal jalaali wal ikraam.

Artinya : “ Ya Allah, Engkau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia Engkau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba aku berlindung kepada-Mu dari bujukan ibis dan para pembesarnya di tahun ini. Aku pun mengharap pertolongan-Mu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku buruk. Kepada-Mu aku memohon bimbingan agar aktivitas keseharianku mendekatkanku pada rahmat-Mu, Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.”

Doa di atas dapat dibaca tiga kali setelah sholat, dengan melantunkan dzikir-dzikir kepada Allah terlebih dahulu dan senantiasa membaca istighfar 100x untuk memohon ampun atas dosa-dosa di tahun sebelumnya.

Doa selanjutnya, yaitu memohon ketenangan dan rasa aman, serta keimanan sepanjang bulan.

BACA JUGA:Rentan Penyebaran Penyakit DBD di Wilayah OKU, Petugas Lakukan Fogging

Allahumma adkhilhu ‘alainaa bil amni wal iyymaan, wassalaamati wal islaam, wa jiwaarim-minasy-syaithoon, wa riddwanim-minar-rahman.

Artinya : “Yaa Allah masukkanlah kami pada bulan ini dengan rasa aman, keimanan, keselamatan, juga lindungilah kami dari gangguan setan, dan agar kami mendapat ridha Allah (Ar-rahman)”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: