Rentan Penyebaran Penyakit DBD di Wilayah OKU, Petugas Lakukan Fogging

Rentan Penyebaran Penyakit DBD di Wilayah OKU, Petugas Lakukan Fogging

Penyemprotan fogging di daerah rawan DBD-Ist -

Rentan Penyebaran Penyakit DBD di Wilayah OKU, Petugas Lakukan Fogging

BATURAJA, OKES.NEWS- Pihak Kecamatan dan Puskesmas Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) serta Bhabinkamtibmas, Bripka Aprizal bersama personel Babinsa Serda Malriadi  turun ke lapangan lakukan fogging di Desa Bandar.

Fogging yang dilakukan pada Kamis, 28 Desember 2023 tersebut dilakukan lantaran di Desa Bandar terdapat tiga kasus Demam berdarah dengue (DBD).

Sebelumnya, terdapat satu kasus DBD menyerang warga di Desa Bandar hingga meninggal dunia. Kemudian, beberapa hari kemudian, dua orang juga terkena DBD.

BACA JUGA:Harga Terjun Bebas! Samsung Galaxy A32, Opsi Smartphone Terkini dengan Penawaran Menggiurkan Akhir Tahun

“Dua orang yang terkeda DBD ini satu  diantaranya serumah dengan yang meninggal dunia. Satunya lagi masih tetangga korban yang meninggal dunia,” kata Kapolsek Sosoh Buay Rayap, Iptu Karbianto SH.

Kegiatan fogging, lanjutnya dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. 

“Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan,” imbuh Karbianto.

BACA JUGA:2024 Jalan Taman Kota Baturaja Ditutup Sementara, ini Alasannya

Personel Bhabinkamtibmasnya mengimbau kepada warga binaan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M. Yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

“Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit DBD yang disebabkan olehnyamuk Aedes aegypti. Sehingga fogging ini perlu dilakukan," pungkas Karbianto. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: