Gerbong TNI Terus Bergerak, Paglima TNI Mutasi 38 Pati

Gerbong TNI Terus Bergerak, Paglima TNI Mutasi 38 Pati

Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, telah mengumumkan rotasi- mutasi besar-besaran.--

Gerbong TNI Terus Bergerak, Paglima TNI Mutasi 38 Pati 

Okes.news- Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, telah mengumumkan rotasi- mutasi besar-besaran.

Ada sebanyak 38 Perwira Tinggi (Pati) TNI, yang mencakup berbagai posisi strategis di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

 Kepindahan ini diresmikan melalui Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 tertanggal 21 Februari 2024, yang menandai pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Dalam perombakan ini, 28 Pati berasal dari TNI Angkatan Darat (AD), 3 dari TNI Angkatan Laut (AL).

Dan 7 dari TNI Angkatan Udara (AU), menurut keterangan tertulis oleh Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar di Jakarta, pada Rabu 21 Februari 2024.

BACA JUGA:Pejabat Kejari OKU Diganti, Ini Alasan Mutasi DIlakukan

Perubahan jabatan di TNI AD mencakup Letjen TNI Arif Rahman, MA, yang berpindah dari Wakasad ke Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

 Dan Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, S.Sos, yang naik jabatan dari Pangdam IV/Dip menjadi Wakasad. 

Jabatan strategis lainnya seperti Danjen Kopassus kini dipegang oleh Brigjen TNI Djon Afriandi, S.I.P., M.S.D.A., menggantikan Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., yang kini menjadi Pangdam IV/Dip.

Di TNI AL, rotasi jabatan meliputi Laksda TNI Hery Puranto, S.E., М.М, yang berpindah dari Asrenum Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasal

Dan Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H., yang kini menjabat sebagai Asrenum Panglima TNI, menggantikan posisinya sebagai Asrena Kasal.

Sementara itu, di TNI AU, perubahan mencakup Marsda TNI Drs. Muh. Arief Damapolii yang bergerak dari Pa Sahli TK. III Bid. Hubint Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasau.

BACA JUGA:Ini Susunan Pejabat Baru Polres OKU, 2 PJU Kena Mutasi, Pengganti Berasal dari Satuan Brimob Polda Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: