Dari IKN Kaltim, Presiden Jokowi ke Palembang Buka Muktamar XX IMM

Dari IKN Kaltim,  Presiden Jokowi ke  Palembang Buka Muktamar XX IMM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja di IKN.--

Dari IKN Kaltim,  Presiden Jokowi ke  Palembang Buka Muktamar XX IMM

Okes.news- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar Muktamar IMM XX di Wisma Atlet Jakabaring Sport Center, Palembang.

Acara Muktamar sendiri akan berlangsung dari 1-3 Maret 2024.

Rencana Muktamar IMM akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada malam ini.

Ini menandai pertemuan tertinggi dalam struktur organisasi IMM, mengumpulkan sekitar 1.200 peserta dari 352 cabang di 34 provinsi.

Keseluruhan kehadiran diharapkan mencapai sekitar 5.000 orang, termasuk kader IMM dari seluruh provinsi dan tamu undangan.

Muktamar XX IMM di Palembang ini akan fokus pada pemilihan pengurus pusat, serta musyawarah untuk mengembangkan ide dan arah gerak organisasi ke depan.

BACA JUGA:Rombongan STKIP Muhammadiyah Belitang Kecelakaan di Tol, Waka STKIP Muhammadiyah OKU Timur Meninggal Dunia

Selain itu, akan ada berbagai kajian, peluncuran buku oleh kader IMM, dan diskusi mengenai ide-ide kreatif untuk kemajuan organisasi.

Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  Agus Harimurti Yudhoyono Menteri Agraria dan Tata Ruang RI, Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan RI,  Raja Juli Antoni Wamen Agraria dan Tata Ruang RI.

Peletakan Batu Pertama Telkom Smart di IKN

Sebelumnya  Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di IKN.

Sejumlah agenda mewarnai kunjungannya Jumat 1 Maret 2024.

Seperti meninjau Studio Mini TVRI, griunbreaking Bank Kaltimtara,toppingoff Hunian ASN dan Hamkam di IKN.

Selain itu Presiden Jokowi  resmi melakukan peletakan batu pertama Telkom Smart Office di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat ini.

Ini  menandai tonggak penting dalam membangun infrastruktur digital negara.

BACA JUGA:Prestasi Gemilang Guru SMK Muhammadiyah Belitang Juara 3 Nasional,Ini Daftar Lengkap Juara Kompetisi FVSH 2023

Dalam acara tersebut, Presiden menyampaikan keyakinannya bahwa kehadiran Telkom Smart Office akan menjadi fondasi kuat mengembangkan IKN sebagai kota dengan sistem teknologi informasi dan komunikasi kelas dunia.

Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya pembangunan ini dalam memperkuat konektivitas digital, platform, dan layanan di IKN.

Hal ini diharapkan dapat menjadi model kota cerdas global.

“Ini akan memperkuat digital connectivity, memperkuat digital platform, memperkuat digital services bagi Nusantara yang kita cita-citakan menjadi sebuah kota yang world class ICT-nya,” ujar Presiden.

Selain itu, Presiden juga menggarisbawahi proses transformasi besar yang sedang terjadi di IKN.

Infrastruktur pendukung seperti jalan tol dari Balikpapan ke IKN dan pembangunan bandara baru yang ditargetkan selesai pada pertengahan tahun ini.

BACA JUGA:Pemuda Ansor Martapura dan Muhammadiyah Rapatkan Barisan Majukan Kejayaan Islam

Hal ini diharapkan dapat mempersingkat waktu perjalanan ke IKN menjadi lebih cepat dan efisien.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir mendampingi Presiden, antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta sejumlah pejabat penting lainnya. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh pemerintah terhadap proyek strategis ini.

Kehadiran Telkom Smart Office di IKN tidak hanya diharapkan meningkatkan efisiensi pelayanan publik melalui digitalisasi.

Tapi juga memacu pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Dengan infrastruktur yang mumpuni, IKN berpotensi besar menjadi pusat inovasi dan teknologi di kawasan Asia Tenggara.

Presiden Jokowi menutup sambutannya dengan optimisme terhadap masa depan IKN sebagai simbol kemajuan Indonesia dalam peta global.

Dan mengingatkan bahwa pembangunan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan berdaulat di bidang teknologi dan informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: