Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Terjadi Longsor di OKU selatanAktivitas Dua Desa Lumpuh

Terjadi Longsor di OKU selatanAktivitas Dua Desa Lumpuh

--

OKU SELATAN - Intensitas curah hujan yang tinggi pada hari Senin, 4 Maret 2024, telah menyebabkan terjadinya bencana alam berupa tanah longsor di Desa Ujan Mas dan Desa Simpang Luas, Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU SELATAN.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Koni Romli SPd MM telah mengonfirmasi kejadian tersebut. 

Dampaknya cukup serius, menyebabkan lumpuhnya aktivitas warga di kedua desa karena adanya timbunan material longsor yang menghalangi akses jalan.

BACA JUGA:OKU Gelar Pasar Bedug, Libatkan 200 Pedagang, Lokasi Ditetapkan Disin

BPBD OKU Selatan bersama TNI, Polri, dan pemerintahan setempat, telah bergerak cepat dengan mengirim satu unit alat berat untuk membersihkan material longsor. 

Meskipun demikian, kendaraan roda dua dan roda empat masih belum dapat melintas, mengakibatkan keterbatasan akses.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten OKU Selatan memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas antara Desa Ujan Mas dan Desa Simpang Luas agar selalu berhati-hati. 

Ia juga menekankan pentingnya kehati-hatian mengingat wilayah tersebut rawan terhadap bencana alam.

BACA JUGA:Dua Komisioner Bawaslu OKU Mengadu Adanya Upaya Pengancaman, Begini Tanggapan Kapolres

"Kami berharap situasi akan segera kembali normal dengan upaya pembersihan material longsor yang sedang dilakukan. Tetapi, masyarakat di OKU Selatan perlu tetap waspada, terutama saat hujan tinggi, karena bencana dapat terjadi kapan saja tanpa dapat diprediksi," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: