Sidak Harga Beras di OKU, Temukan Penurunan Harga Belum Signifikan

Sidak Harga Beras di OKU, Temukan Penurunan Harga Belum Signifikan

Polisi bersama tim pengendali inflasi melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap harga sembako di Pasar tradisional dan BUlog Baturaja. -dok polres oku-

Sidak Harga Beras di OKU, Penurunan Harga Belum Signifikan

BATURAJA- OKES.NEWS, Polisi bersama tim pengendali inflasi melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap harga sembako di Pasar tradisional Baturaja. 

Hasilnya, Beras yang  bahwa harga beberapa jenis beras sudah mulai mengalami penurunan. Meskipun demikian, masih ada beberapa jenis beras yang harga jualnya masih bertahan di kisaran harga semula, yakni sekitar Rp. 16.000 per kilogram.

Kapolres Oku, Akbp Imam Zamroni melalui Kanit Pidsus Sat Reskrim Polres Oku, Ipda Yendra Aprizal menjelaskan bahwa personel Pidsus Polres Oku melakukan pemeriksaan langsung terhadap toko-toko sembako di beberapa pasar tradisional, terutama terkait dengan kenaikan harga beras yang belakangan ini.

BACA JUGA:Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di Sumsel Hari Ini, Waspada Hujan Lebat dan Potensi Banjir

BACA JUGA:Bukan Sekedar Rumor Lagi Samsung F15 Telah Meluncur, Ini Hal Menarik dari HP ini

"Meskipun terdapat penurunan harga sebesar Rp. 500 per kilogram, hal ini belum dianggap signifikan oleh pihak kepolisian. Kami tetap akan terus memantau harga kebutuhan pokok, terutama menjelang bulan Ramadan, di mana biasanya terjadi peningkatan harga," ujarnya. 

Dengan begitu, Pihak kepolisian resor ogan komering ulu (OKU) telah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Kabupaten OKU untuk memantau dan melaporkan harga kebutuhan pokok.

"Nanti hasil yang didapatkan dari sidak ini akan dilaporkan  ke pimpinan, tentunya kita berharap agar harga sembako tetap stabil atau bahkan turun," urai Ipda Yendra Aprizal.

Dalam sidak tersebut, ditemukan bahwa harga beberapa jenis beras sudah mulai mengalami penurunan. Meskipun demikian, masih ada beberapa jenis beras yang harga jualnya masih bertahan di kisaran harga semula, yakni sekitar Rp. 16.000 per kilogram. Cek Grafis (r15)

BACA JUGA:Terjadi Longsor di OKU selatanAktivitas Dua Desa Lumpuh

GRAFIS HARGA BERAS di Ogan Komering ULU

Beberapa penurunan harga yang tercatat adalah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: