Sulap Lahan Kosong untuk Ketahanan Pangan

Sulap Lahan Kosong untuk Ketahanan Pangan

Sejumlah lahan kosong yang sekitar wilayah Markas polsek Lengkiti mulai dimanfaatkan. -dok polres oku-

LENGKITI- OKES.NEWS,  Sejumlah lahan kosong yang berada di sekitar wilayah Markas polsek Lengkiti mulai dimanfaatkan. 

Pemanfaatan lahan kosong di sekitar  lahan tersebut disulap menjadi pemandangan berbeda dengan tujuan untuk menunjang ketahan pangan.

BACA JUGA:Harga Bahan Pokok di OKU Relatif Stabil Memasuki Awal Ramadan

Kapolres Oku, Akbp Imam Zamroni melalui Kapolsek Lengkiti Iptu M. Soleh menjelaskan bahwa lahan tersebut akan ditanami berbagai tanaman sayur dan buah. 

"Harapannya, lahan yang sebelumnya terbengkalai ini dapat menjadi lahan produktif dan mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan," ucapnya.

Pihaknya yakni personil polsek Lengkiti  bersama anggota TNI berinisiatif tampak kompak saat  mengola lahan kosong menjadi Kebun Mandiri.

"Hasil ini tidak lepas dari kontribusi dan kekompakan seluruh peronil polsek Lengkiti bersama anggota TNI yang turut berkontribusi dalam pemanfaatan lahan itu," ungkapnya.

BACA JUGA:1000 Obor Semarakan Penyambutan Bulan Suci Ramadan di OKU

BACA JUGA:Rekomendasi Menu Takjil yang Bisa Manjakan Lidah

Nantinya, lahan tersebut akan diisi dengan penanaman bibit sayur dan buah. Penanaman ini merupakan salah satu upaya pelestarian alam dan diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada.

Hal ini dapat membantu ekonomi dan ketahanan pangan.

Kapolsek Lengkiti juga mengatakan bahwa ini agar memberikan motivasi kepada masyarakat  lahan kosong yang selama ini tidak dimanfaatkan demi menciptakan ketahanan pangan.

" Kalau bisa membuat seperti ini, sayur atau bahan makanan lainnya tidak dibeli lagi," tandasnya.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: