HOREEE! Harga Beras SPHP di OKU Turun Rp 4000 Lebih, Ini Update Sementara Sidak Harga di Pasar Tradisional

HOREEE! Harga Beras SPHP di OKU Turun Rp 4000 Lebih, Ini Update Sementara Sidak Harga di Pasar Tradisional

Tim Pidsus Polres OKU melakukan sidak di pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Baturaja dan hasilnya beberapa jenis beras harganya turun. --

BATURAJA, OKES.NEWS- Unit Pidana khusus (Pidsus) Polres OKU menemukan  harga beras di pasar tradisional yang ada di Baturaja alami penurunan.

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni melalui Kanit Pidsus, IPDA Yendra Aprizal mengatakan dari hasil sidak di pasar harga sembako terutama beras mangalami penuruanan yang beragam.

“Sesuai dengan hasil pantauan kita di beberapa pasar pada hari Kamis, 14 Maret 2024, harga beras kembali mengalami penurunan,” terang  Yendra.

BACA JUGA:Laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon hadir di Indonesia Ringan dan Performa Tinggi!

BACA JUGA:Resep Nastar versi Mini Lezat Menggugah Selera Pas Lebaran

Penurunan itu dikisaran Rp500 bahkan mencapai Rp4 Ribu untuk harga beras tertentu.

Dia mengatakan, hasil terbaru yang didapatkan merupakan hasil sidak harga yang dilakukan untuk kedua kalainya sejak sepekan lalu dijalankan pihaknya.

“Hasilnya, beras Raja dari harga sebelumnya Rp 15.600 turun kini menjadi Rp 15.300, ada penurunan harga Rp 300.  Sedangkan untuk beras Ir 64 saat ini berada di harga Rp 14.600,” terangnya.

BACA JUGA:Resep Nastar versi Mini Lezat Menggugah Selera Pas Lebaran

BACA JUGA:6 Tips Mengatasi Bau Mulut saat Menunaikan Ibadah Puasa

Sementara untuk harga jenis beras SPHP yang semula dijual dengan harga Rp 15.000 per Kg anjlok menjadi Rp 10.900. “Artinya untuk beras SPHP dari cadangan Bulog ini turun hingga Rp 4100 per kg ,” urainya.

Namun, untuk memastikan kestabilan harga di tingkat pedagang (pengecer) di pasar di Kabupaten OKU bakal terus dilakukan pemantauan harga hingga tingkat kestabilan harga bahan pokok jelan lebaran sesuai dengan HET.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: