Apakah Iphone 15 Tahan Air, Baca ini Sebelum Menceburkannya, Faktanya Mengejutkan

Apakah Iphone 15 Tahan Air, Baca ini Sebelum Menceburkannya, Faktanya Mengejutkan

iphone 15 pro -foto ist-

GADGET - iPhone 15 adalah salah satu ponsel teratas saat ini, dan memiliki kualitas dan ketahanan bawaan yang cukup solid terhadap penggunaan tipikal.

Seperti banyak ponsel modern, ponsel ini dirancang dengan peringkat tahan air tetapi itu tidak berarti dapat bertahan hidup dengan terendam penuh di kolam Pengguna. 

Kode Ingress Protection (IP) akan memberi tahu Pengguna  tentang tahan air dan partikel ponsel, sehingga lebih mudah untuk membandingkan model yang berbeda. Jadi, apa artinya semua ini untuk seri iPhone 15?

Seperti pendahulunya, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus memiliki peringkat IP IP68. Digit dalam peringkat ini menunjukkan ketahanan perangkat terhadap partikel padat dan cairan. 

BACA JUGA:iPhone 15 Pro vs iPhone 15 Pro Max, Mengupas Apa Perbedaan Speksifikasi Keduanya Lengkap dengan Gambar

Angka pertama mewakili ketahanan partikel padat ponsel pada skala nol hingga enam. Angka kedua menilai resistansi cairnya dari nol menjadi sembilan. 

Peringkat ini menunjukkan bahwa iPhone 15 dan iPhone 15 Plus sangat tahan terhadap padatan dan cairan.

Peringkat IP68 berarti ponsel ini tahan terhadap partikel padat kecil seperti debu atau pasir dan dapat direndam dalam air tawar hingga 30 menit pada kedalaman maksimum enam meter (sekitar 19 kaki).

BACA JUGA:Pantau Spesifikasi Samsung Galaxy A35 5G yang Ditawarkan dengan Harga Rp4 jutaan

 Dengan kata lain, model ini kedap udara dan dapat menahan perendaman tanpa rusak.

Apakah iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max tahan air?

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, seperti model lain dalam jajaran iPhone baru, hadir dengan peringkat IP68. Produsen smartphone terkemuka baru-baru ini mengikuti standar ini untuk perangkat andalan mereka. 

Peringkat IP68 menandakan bahwa ponsel dapat menangani terendam air hingga 30 menit pada kedalaman hingga 19 kaki dan juga dapat menahan debu dan partikel kecil lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: