Cuaca Sejumlah Wilayah Sumsel Hari Ini, BMKG: Hujan Disertai Petir Siang dI lahat dan Malam di Baturaja

Cuaca Sejumlah Wilayah Sumsel Hari Ini, BMKG: Hujan Disertai Petir Siang dI lahat dan Malam di Baturaja

Waspada cuaca Sumatera Selatan hari ini 18 Maret 2024--

Cuaca Sejumlah Wilayah Sumsel Hari Ini, BMKG: Hujan Disertai Petir Siang dI lahat dan Malam di Baturaja

Okes.news-  Hari ini  18 Maret 2024 warga Sumatera Selatan (Sumsel) diimbau waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang,  hingga lebat yang dapat disertai oleh kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat.

 Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa kondisi ini diperkirakan akan terjadi pada siang hingga sore hari di beberapa wilayah, termasuk OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, PALI, dan OKI. 

Sementara pada malam hari, wilayah OKU, Muara Enim, Prabumulih, Ogan Ilir, OKI, Palembang, dan Banyuasin juga diharapkan untuk tetap waspada.

BACA JUGA:Jalan Lintas Sumatera di Gunung Meraksa Kabupaten OKU Amblas Akibat Longsor, Kendaraan Bergantian Melintas

BACA JUGA:Cek, Begini Cuaca Sumsel dan Lampung Hari Ini 16 Maret 2024

Dalam detail prakiraan cuaca untuk beberapa kota di Sumatera Selatan, Baturaja diperkirakan akan mengalami berawan pada pagi dan siang hari, dengan hujan petir pada malam hari, dan kembali berawan di dini hari. 

 Suhu berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius dan kelembapan antara 60 hingga 95 persen. 

Sementara itu, Lahat akan mengalami berawan di pagi hari, hujan sedang di siang hari, dan kembali berawan pada malam dan dini hari dengan kondisi suhu dan kelembapan yang serupa.

Kondisi cuaca ini membawa implikasi bagi aktivitas sehari-hari dan keselamatan warga.

 Masyarakat diimbau untuk mengambil langkah pencegahan seperti memeriksa kondisi atap dan saluran air untuk menghindari kebocoran dan banjir.

 Pengendara juga diingatkan untuk berhati-hati pada kondisi jalan yang licin dan terbatasnya visibilitas selama hujan petir.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan untuk menghindari berada di bawah pohon atau konstruksi yang tidak stabil selama terjadi angin kencang.

BACA JUGA:BMKG Rilis Cuaca Sumsel Hari Ini 6 Maret 2024, Begini Isinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: