Bubarkan Balap Liar, Polres OKU Selatan Amankan 12 Sepeda Motor

Bubarkan Balap Liar, Polres OKU Selatan Amankan 12 Sepeda Motor

--

OKU SELATAN, OKES.NEWS,  - Jajaran Polres OKU Selatan gencar melakukan patroli terutama menyasar aksi balap liar yang dilakukan masyarakat.

Bahkan, Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIK MH turun langsung ke lokasi untuk membubarkan aksi balap liar yang dilakukan oleh para remaja di Desa Sinar Mulyo, Kecamatan Simpang, pada Minggu, 17 Maret 2024.

Kapolres AKBP Listiyono Dwi Nugroho, didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) dan Polsek Simpang Martapura, serta Satuan Lalu Lintas Polres OKU Selatan, berhasil membubarkan aksi balap liar. 

Dalam pembubaran tersebut, mereka berhasil mengamankan 12 sepeda motor berbagai merek yang akan digunakan untuk balap motor (trek-trekan). 

Selain di Desa Sinar Mulyo, Kecamatan Simpang, Kapolres beserta rombongan juga melakukan penyisiran di Jalan Raya Ranau, Kecamatan Buay Rawan, dan beberapa titik lainnya.

"Para pelaku diamankan karena melanggar peraturan lalu lintas. Kegiatan penertiban ini dilakukan bekerja sama dengan Sat Lantas, Sat samapta, dan para Pejabat Utama (PJU) Polres OKU Selatan," ujar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya kalangan remaja di Kabupaten OKU Selatan, untuk tidak melakukan balap liar demi menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib serta untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Cara Cek Info GTK dan Data Sertifikasi 2024 untuk Guru dan Tenaga Kependidikan

"Pemantauan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya aksi balap liar yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di sekitar wilayah, terutama menjelang waktu berbuka puasa," tambahnya.

Kegiatan patroli dilakukan di tempat-tempat yang berpotensi menjadi lokasi balap liar dengan tujuan menghalau dan mencegah para pelaku balap liar yang mungkin melakukan aktivitas tersebut, terutama pada saat anak muda berkumpul untuk ngabuburit menjelang berbuka puasa.

"Dalam hal ini, kami menekankan agar kalangan remaja yang masih di bawah umur untuk tidak mengendarai sepeda motor karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain," tegasnya.

Patroli ini akan dilaksanakan secara rutin, baik itu di waktu siang, sore, maupun malam, dengan tujuan menciptakan keamanan lalu lintas.

BACA JUGA:Cuaca Sejumlah Wilayah Sumsel Hari Ini, BMKG: Hujan Disertai Petir Siang dI lahat dan Malam di Baturaja

"Kami akan bertindak tegas terhadap pelaku balap liar. Kami mengimbau kepada para remaja untuk tidak melakukan balap liar," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: