Duel Menegangkan! Warga OKU Terluka Diterkam Beruang Saat Mencari Rotan

Duel Menegangkan! Warga OKU Terluka Diterkam Beruang Saat Mencari Rotan

--

Warga OKU Terluka Diterkam Beruang Saat Mencari Rotan

BATURAJA-OKES.NEWS,  Seorang warga Desa Sukajadi, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU, bernama Umar Tini (50), mengalami luka robek di kaki akibat diterkam beruang saat mencari rotan di hutan Ayakh Benaye, Desa Kemala Jaya, Kecamatan Muara Jaya, OKU

Dia mengalami luka robek di kaki sebelah kanan dari gigitan dan cakaran beruang, hingga terpaksa mendapat perawatan medis di rumahnya oleh pihak Puskesmas Mendingin, Kecamatan Ulu Ogan.

BACA JUGA:Ini Kebiasaan Tanpa Disadari Bikin Wajah Glowing Alami dan Tampil Memukau Saat Ngantor

Menurut keterangan yang diterima, Saat kejadian pada  terjadi pada Rabu (20/3), sekitar pukul 11.00 WIB. Berawal saat Umar Tini hendak mencari tanaman rotan di hutan Ayakh Benaye Desa Kemala Jaya sambil membawa hewan peliharaan anjing. 

Umar Tini tanpa sengaja bertemu dengan hewan buas beruang yang langsung menyerangnya. Beruntung korban dibantu anjing peliharaannya melakukan perlawanan hingga beruang tersebut kabur. 

Akibat serangan hewan beruang tersebut, korban mengalami luka robek pada kaki sebelah kanan dari gigitan dan cakaran beruang. Lalu korban lari menuju pondok warga dan diantar pulang ke rumahnya. 

BACA JUGA:Mobil Haval H6 HEV Mobil Hybrid China dengan Keamanan ANCAP 5, Harga Terjangkau dari Pesaingnya

BACA JUGA:Berharap Lanjutkan Pengabdian dan Kembali Pimpin OKU

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas, Iptu Ibnu Holdon, membenarkan adanya kejadian warga diserang beruang tersebut. 

“Benar, kejadiannya kemarin siang. Saat ini korban telah mendapat perawatan medis di rumahnya,” kata Kasi Humas

Menurut Iptu Ibnu Holdon, kejadian itu  terjadi akibat korban waspada. Di mana, lokasi kejadian merupakan hutan kawasan yang luas dan masih banyak terdapat hewan buas. 

“Potensi kejadian serupa bisa saja akan terulang kembali. Sebab masih adanya masyarakat yang berkebun di kawasan hutan belantara tersebut,” ujarnya. 

BACA JUGA:Curi Barang Rongsokan, 2 Pria di Baturaja Terancam Lebaran di Penjara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: