Satu Rumah Rusak Akibat Angin Kencang dan Hujan Deras

Satu Rumah Rusak Akibat Angin Kencang dan Hujan Deras

Salahsatu rumah di Desa Simpang Saga, Kecamatan Buay Runjung rusak akibat angin kencang dan hujan deras. (Foto: HOS)--

OKU SELATAN - (okes.news)Pada tanggal 26 Maret 2024, di Desa Simpang Saga, Kecamatan Buay Runjung, terjadi kejadian tragis akibat hujan deras dan angin kencang. Salah satu rumah warga menjadi korban saat pohon tumbang menimpanya.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan segera merespons laporan tersebut melalui Tim SATGAS PB BPBD Kabupaten OKU Selatan. Mereka melakukan kajian cepat pada tanggal 27 Maret 2024.

BACA JUGA:Razia Rumah Kost Saat Ramadan, Berhasil Bekuk Pengedar Sabu

Rumah yang rusak parah adalah milik Bapak Jumadi, yang menampung 5 jiwa. Bagian depan rumah hancur, namun berita baiknya, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini.

BPBD Kabupaten OKU Selatan, Kecamatan Buay Runjung, Kepala Desa Simpan Saga, dan TAGANA OKU Selatan berkoordinasi dengan cepat dan efektif untuk langkah-langkah penanggulangan lebih lanjut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten OKU Selatan, Koni Ramli, terus mengingatkan masyarakat Kabupaten OKU Selatan untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem, khususnya angin kencang. 

BACA JUGA:Listrik Padam, Nyalakan Lampu Teplok, Sebuah Rumah Panggung di OKU Ludes Terbakar

Dia juga mendorong agar masyarakat menghindari lokasi dengan pohon besar untuk mencegah terjadinya bencana serupa di masa depan.

Diharapkan dengan koordinasi yang baik dan peringatan yang tepat, risiko dan dampak dari bencana alam yang tidak terduga seperti ini dapat diminimalkan di masa yang akan datang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: