Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Pasokan Sampah Meningkat Selama Ramadhan

Pasokan Sampah Meningkat Selama Ramadhan

--

Pasokan Sampah Meningkat Selama Ramadhan

OKUSELATAN -OKES.NEWS - Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H, pasokan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pelawi di Kecamatan Buay Rawan, OKU Selatan, mengalami peningkatan signifikan hingga mencapai 60 persen dari hari-hari biasa.

Menurut Hermansyah Said, S.IP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), melalui Kepala UPT TPA Pelawi, Aan Supriadi, SE., M.M, pada Rabu, 27 Maret 2024, Jumlah sampah meningkat hingga dua kali lipat selama hari-hari puasa ini. “Terutama karena konsumsi makanan naik hampir sepertiga kali lipat dibandingkan hari-hari biasa,” ucapnya.

BACA JUGA:Detail Bocor, Rumor Xiaomi 14 Civi Bakal Dijual Secara Global? Usai Kembarannya CIVI 4 PRO Meluncur

Supriadi menambahkan bahwa volume sampah yang meningkat menjadi tantangan besar bagi petugas pengangkutan, khususnya dari kecamatan yang jaraknya cukup jauh dari lokasi TPA.

"Biaya pengangkutan juga meningkat sekitar 60 persen dari total sampah harian akibat peningkatan ini," tambahnya.

Untuk mengatasi peningkatan ini, pihaknya melakukan pengerukan secara bertahap dengan menggunakan alat berat agar tidak terjadi penumpukan.

Meskipun biaya operasional meningkat, volume sampah yang lebih tinggi juga berarti peningkatan beban kerja bagi petugas pengangkutan.

Meskipun demikian, tim tetap menjalankan tugas dengan baik sesuai yang diharapkan, meskipun ada beberapa keluhan terkait keterbatasan operasional dan lainnya.

BACA JUGA:Listrik Padam, Nyalakan Lampu Teplok, Sebuah Rumah Panggung di OKU Ludes Terbakar

"Alhamdulillah, tim kami tetap beroperasi dengan baik meskipun ada sedikit keluhan terkait keterbatasan operasional dan sebagainya," ungkapnya.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: