Ada Jalan Longsor, Pelintas di Area OKU Selatan Diminta Tingkatkan Waspada!

Ada Jalan Longsor, Pelintas di Area OKU Selatan Diminta Tingkatkan Waspada!

Anggota Polres OKU Selatan memasang Police Lindle di Desa Talang Baru Kecamatan Buay Sandang Aji, memberitahukan ke pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat melintas, Jumat 29 Maret 2024.-FOTO: DOK HOS---

OKU SELATAN - OKES.NEWS,  Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah memberikan imbauan kepada seluruh warga, terutama para pengguna jalan, khususnya di Desa Talang Baru, Kecamatan Buay Sandang Aji, untuk lebih berhati-hati saat melintas. 

Hal ini dilakukan menyusul pemasangan Police Line oleh Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan di wilayah tersebut pada Jumat, 29 Maret 2024.

Pemasangan Police Line dilakukan di sepanjang Akses Jalan Provinsi Sumatera Selatan yang juga merupakan jalan penghubung ke Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Berbagi Berkah Ramadan Citimall Baturaja Ajak Anak Yatim Piatu di OKU Berbuka Puasa Bersama

BACA JUGA:Konvoi Kelulusan, Polisi Tindak Siswa Lakukan Kebut-Kebutan dan Corat Coret

Hal ini disebabkan oleh terbis atau amblasnya sebagian badan jalan, menyisakan lebar jalan hanya sekitar 1,5 meter.

Penyebab dugaan terjadinya amblasnya badan jalan adalah tingginya intensitas hujan belakangan ini yang mengakibatkan erosi.

AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH selaku Kapolres OKU Selatan, melalui Kasat Lantas AKP Desram Chamy, menjelaskan bahwa pemasangan Police Line bertujuan sebagai peringatan kepada pengguna jalan untuk lebih waspada saat melintas.

BACA JUGA:Gelar Hifzil Qur'an tingkatan pemahaman dan penghafalan Al-Qur'an di kalangan generasi muda,

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menangani masalah ini dan juga telah memasang rambu peringatan.

Langkah pemasangan Police Line dilakukan sebagai tindakan pencegahan kecelakaan yang dapat berujung fatal, seperti terjatuh ke dalam jurang, hingga dilakukan perbaikan secara menyeluruh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: