Polisi di OKU Amankan Ibadah Paskah Umat Kristiani

Polisi di OKU Amankan Ibadah Paskah Umat Kristiani

Personel Kepolisian Resor Ogan Komering ULU, Sumsel melaksanakan berbagai kegiatan pengamanan pada ibadah hari Paskah -foto ist-

BATURAJA - OKES.NEWS, Personel Kepolisian Resor Ogan Komering ULU, Sumsel melaksanakan berbagai kegiatan pengamanan pada ibadah hari Paskah yang dilaksanakan Umat Kristiani di seluruh gereja setempat.

Kapolres  OKU AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas Polres OKU IPTU Holdon mengatakan kegiatan Paskah ini meliputi dari hari Jumat, Sabtu serta Minggu hari ini rangkaiannya berlangsung dan sampai saat ini pelaksanaannya berjalan aman dan hikmat di beberapa kecamatan.

"Jadi, demi menjaga keamanan di Kota baturaja dan kecamatan di OKU, puluhan personel kami ditugaskan untuk menggelar pengamanan di gereja-gereja, termasuk di Gereja Santo Sixturs di kecamatan lubuk batang dan Gereja Sang Penebus Desa Batu Putih," Kata Ibnu Holdon.

Dia menuturkan, para personelnya yang melakukan pengamanan di setiap gereja juga selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah setempat untuk mewaspadai tindak kejahatan pencurian yang belakangan ini marak terjadi.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Suami Pergoki Istri 'Ngamar' dengan PIL Sambil Nyanyi

BACA JUGA:Itel RS4 Siap Meluncur, Begini Spesifikasi dan Bocoran Harga dari Smartphone ini

Tidak hanya itu, para personel juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum kabupaten OKU, dengan tujuan agar kamtibmas di daerah itu terjaga dengan baik.

"Kepolisian tentunya dibantu masyarakat dalam menjaga kamtibmas akan berjalan lancar, karena kepolisian tidak bisa berjalan hanya berjalan sendiri dalam menjaga kamtibmas," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, anggota Samapta  Polres OKU selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah juga gencar melakukan patroli ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan.


Personel Kepolisian Resor Ogan Komering ULU, Sumsel melaksanakan berbagai kegiatan pengamanan pada ibadah hari Paskah --

BACA JUGA:Kemenag OKU Selatan Tingkatkan Peran Humas

BACA JUGA:Elektabilitas Teratas, Teddy Potensi Jadi Calon Kuat Bupati OKU

Peningkatan jam patroli tidak lain dengan tujuan menekan angka kejahatan pencurian yang belakangan ini marak terjadi di Kabupaten OKU, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: