Minta Personel Pospam Tidak Hanya Duduk Diam

Minta Personel Pospam Tidak Hanya Duduk Diam

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni SIK MH saat melakukan pengecekan Pos Keamanan di objek wisata Gua Putri. (Foto: Humas Polres OKU)--

BATURAJA - OKES.NEWS, Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni SIK MH terus melakukan pengecekan Pos Keamanan dan Pos Pelayanan jelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

Kali ini giliran pengecekan dilakukan di Pos Pengamanan atau Pos Pelayanan yang berada di objek wisata Gua Putri di Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU, Minggu, 7 April 2024.

Kapolres OKU beserta rombongan menyisir Pos Pam yang dibangun oleh Polres OKU dan Polsek Semidang Aji serta menyisir keadaan atau situasi di dalam objek wisata Gua Putri.

BACA JUGA:PGE Lumut Balai Bersinergi Bersama TNI Melalui Program Manunggal Air, Ini Tujuannya

"Hal ini guna memastikan bahwa di lokasi Pospam di objek wiata benar-benar siap dan personil senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk ketertiban dan keamanan selama Lebaran," ungkap Kapolres OKU.

Selain pengecekan pos , Imam Zamroni juga memberikan bingkisan makanan dan minuman untuk personel yang jaga Pos Pam Lebaran.

"Kita siagakan personel Pos Pam di Gua Putri untuk antisipasi lonjakan pengunjung objek wisata Gua Putri mengingat sudah masa liburan dan cuti bersama," ungkap AKBP Imam Zamroni SIK MH.

Menurut AKBP Imam Zamroni SIK MH, diharapkan para personel yang bertugas tidak hanya duduk diam.

Namun rutin melakukan pengecekan dan patroli di lokasi objek wisata dengan memberikan imbauan kepada masyarakat yang berkunjung di lokasi. “Agar tetap waspada tehadap bahaya yang mengintai," ujar AKBP Imam Zamroni SIK MH.

Sementara Waka Polres OKU, Kompol Yulfikri juga memberikan arahan kepada personel Pos Pam untuk menjaga kebersihan pos. “Pos tidak boleh dalam keadaan kosong,” ungkap Yulfikri.

BACA JUGA: Rumor Huawei P70 Series Akan Meluncur dengan Kirin 9000S? Penasaran Yuk Cek Bocoran Spesifikasi di Sini

Atensi yang wajib dilaksanakan setiap hari, agar Personel Pos Pam untuk mengikuti kegiatan Zoom Meeting yang dilaksanakan oleh Polda Sumsel.

Karena setiap hari akan dilaporkan keadaan dan situasi Pos Pengamanan masing-masing Polres dan Polsek jajaran.

"Jaga kesehatan, jaga keselamatan dan laporkan setiap kegiatan di wilayah seputaran Pos Pengamanan," pungkasnya. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: