Usulkan Pengadaan Kantor hingga Kendaraan Operasional

Usulkan Pengadaan Kantor hingga Kendaraan Operasional

--

BATURAJA - Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) meminta kepada Penjabat (Pj) Bupati OKU untuk bisa memfasilitasi beberapa kebutuhan mereka.

Mulai dari meminta kantor yang lebih layak hingga kendaraan dan peralatan operasional lainnya.

Hal tersebut disampaikan para SDM PKH OKU saat halal bihalal di kantor SDM PKH OKU di Dinas Sosial OKU, Rabu, 17 April 2024.

“Dalam menjalankan tugas, kami berharap support dan dukungan dari Pak Pj Bupati OKU,” kata Koordinator Kabpaten (Korkab) PKH OKU, Heri Yansyah.

Heri menjelaskan, pada 2024 ini, pihaknya terlibat atasi stunting. Namun SDM PKH dalam pelaksanaan sosialisasi terbentur kendala anggaran. 

“kami berharap saat lakukan sosialisasi ada yang bisa kami bagikan kepada masyarakat. Misalkan kacang hijau atau lainnya. Karena, rata-rata sasaran kami adalah masyarakat pra sejahtera,” ucap Heri.

BACA JUGA:Harga Ayam di Pasar Tradisional Baturaja Berangsur Normal

Heri menambahkan, pada kesempatan tersebut pihaknya juga memohon agar Pj Bupati OKU bisa memberikan kantor yang lebih layak dari yang ada saat ini.

Sebab, jumlah SDM PKH OKU saat ini ada 40 orang. Dengan kondisi kantor yang kecil membuat mereka terpaksa bekerja dengan sistem piket.

Sebab, jika semuanya masuk, ruangan tidak mencukupi. “Kendalanya, misalkan kalau ada warga yang minta layanan data, kebetulan bagian layanan data tidak piket maka tidak bisa dilayani,” ucapnya.

Selain itu, tambah Heri pihaknya berharap Pj Bupati OKU juga bisa memberikan kendaraan operasional sepeda motor seperti yang dilakukan mantan Bupati OKU, (alm) H Kuryana Azis.

“Dulu zaman almarhum (Kuryana Azis) kami diberikan sepeda motor untuk operasional. Tapi, itu sudah lama dan sepeda motor sudah rusak semua. Untuk itu, kami berharap bantuan kendaraan operasional bisa diberikan oleh Pak Pj Bupati OKU,” harapnya.

Selain itu, ada juga anggota SDM PKH OKU yang meminta kepada pemerintah OKU agar mempermudah perizinan bagi binaan mereka.

Sehingga, binaan mereka bisa lebih berkembang dan menembus pasar nasional hingga internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: