Fokus Minimalisir Angka Kecelakaan di OKU

Fokus Minimalisir Angka Kecelakaan di OKU

Kasat Lantas Polres Oku Akp Dwi Karti Astuti -foto ist-

Fokus Minimalisir Angka Kecelakaan di OKU

BATURAJA - OKES.NEWS,  Kasat Lantas Polres Oku Akp Dwi Karti Astuti akan terus menigkatakan himbauan kepada penguna kendaraan yang berlalu lintas di jalan untuk terus memeperhatikan keselamatan diri.

Hal ini  dilakukan Sat Lantas Polres Oku untuk  melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas merupakan upaya pencegahan dan meminimallisir tumbuhnya angka kecelakaan di kabupaten ogan komering ulu yag tak jarang menyebabkan korban jiwa.

"Kita akan mulai seperti pendidikan masyarakat lalu lintas (dikmas lantas), patroli di kawasan rawan laka lantas, imbauan hingga penegakan hukum berupa penilangan bagi para pelanggar," ucap AKP Dwi Karti Astuti. 

BACA JUGA:Kecelakaan Bus Putra Sulung Vs Kereta Api Expres Rajabasa, 1 Penumpang Meninggal Dunia, Ini Identitasnya

BACA JUGA:Bus Penumpang Putra Sulung Ditabrak Kereta Api di OKU Timur Hendak ke Baturaja, Ini Kronologisnya

Dia menambahkan, pihaknya dalam hal ini akan memberikan sosialisasi dan imbauan serta teguran kepada para pengemudi dan memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan lainnya agar lebih tertib dan bijak dalam berlalu lintas utamakan keselamatan.

"Sesuai dengan arahan  Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni Petugas satlantas Polres OKU harus terus memberikan pengetahuan lalu lintas dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada masyarakat dalam mengurangi angka kecelakaan," terangnya. 

Kegiatan ini, sambung Dwi, untuk menghimbau seluruh elemen masyarakat agar tertib berlalu lintas. Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih memahami faktor keselamatan saat berkendara dan sebagai upaya pencegahan terjadinya patalitas kecelakaan.

BACA JUGA:Wanita Pirang Ngaku Dilecehkan Teman Suaminya Tapi Berakhir Disel Tahanan, Ini Kronologisnya

BACA JUGA:Warga di Beberapa wilayah Sumsel Keluhkan Kematian Ternak Kerbau Mendadak

"Dengan demikian, bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, dalam rangka Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Oku," tandasnya. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: