Persiapan seleksi Paskibraka Bakal Rekrut 46 Orang

Persiapan seleksi Paskibraka Bakal Rekrut 46 Orang

--

Persiapan seleksi Paskibraka Bakal Rekrut 46 Orang 

MARTAPURA - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten OKU Timur secara resmi telah mengumumkan hasil seleksi calon anggota Paskibraka tahun 2024 melalui surat resmi dengan nomor 427/66 dan 67/Ban.KBP/2024.

Sebanyak 264 pelajar mengikuti seleksi awal, tetapi hanya 198 pelajar dari 52 sekolah yang lolos melalui aplikasi transparansi Paskibraka.

Dari 198 pelajar tersebut, 40 orang akan dipilih, terdiri dari 20 pelajar laki-laki dan 20 pelajar perempuan. Selain itu, enam orang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional.

BACA JUGA:Polisi Cari Pelaku Ancam Warga dengan Pisau di Sosoh Buay Rayap

Seleksi meliputi berbagai tes seperti kesehatan, pengetahuan umum, parade, PBB, kepribadian, dan kesamaptaan, dan berlangsung dari tanggal 16 hingga 21 April 2024.

Kepala Badan Kesbangpol OKU Timur, Faizal SKM MM, menyatakan bahwa pendaftaran calon anggota Paskibraka tahun 2024 dilakukan melalui aplikasi transparansi Paskibraka,

BACA JUGA:Diterjang Arus Sungai, Jembatan Nyaris Putus

dan seleksi penerimaan anggota Paskibraka kini menjadi tanggung jawab Kesbangpol OKU Timur berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022.

“Selamat kepada para pelajar yang terpilih dan lolos seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten OKU Timur. Diharapkan mereka terus semangat berlatih dan dapat melaksanakan tugas pada upacara peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024 serta mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional,” ungkap Faizal. (lid)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: