Atur Gaya Hidup Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Lambung

Atur Gaya Hidup Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Lambung

--

OKES.NEWS, Sahabat Oku Ekspres apakah kalian sudah tau apa itu fungsi lambung dalam tubuh?

Organ lambung ini berfungsi untuk menampung makanan, kemudian memecahkan, mengolah, memproses, hingga mendorong dan meneruskan makanan tersebut ke usus.

BACA JUGA:Menggebrak Pasar, HMD Pulse Pro Hape Super dengan Dual Kamera 50MP, Apa Beda dengan Generasi Sebelumnya?

Nah sahabat oku ekspres sudah terbayang kan apa jadinya kalau kesehatan lambung terganggu, pastinya terdapat berbagai macam keluhan yang akan muncul ada sistem pencernaan.

Merawat kesehatan lambung sebenarnya tidaklah sulit, tapi membutuhkan niat, tekad, dan kedisiplinan untuk selalu menjaga lambung supaya selalu berada pada kondisi yang sehat dan prima.

Maka dari itu sahabat Oku Ekspres harus senantiasa selalu merawatnya. Nah, berikut ada beberapa gaya hidup sehat yang perlu di terapkan dalam kehiduan sehari - hari untuk menjaga kesehatan lambung.

1. Cukupi Cairan Tubuh

Memenuhi cairan tubuh merupakan salah satu cara tersimpel untuk menjaga kesehatan. Mengonsumsi air yang cukup dapat membantu mendorong limbah dengan melalui sistem pencernaan dan juga bisa membantu melunakkan kotoran.

2. Makan Tepat Waktu

Makanlah tepat waktu agar lambung senantiasa sehat, dengan kita makan tidak teratur dan tak tepat waktu, dapat meningkatkan refluks asam lambung, hingga memicu gejala maag, maka dari itu, konsumsi makanan yang sehat dan secara teratur.

BACA JUGA:Resep Pembuatan Kue Lumpang Buat Cemilan Santai

3. Hindari Asupan Alkohol dan Rokok

Hindari kebiasan mengomsusi alkohol dan rokok. Karena, kedua kebiasaan ini dapat menggangu fungsi lambung dan sistem pencernaan secara menyeluruh.

Tidak hanya itu saja, dengan kita selalu mengonsumsi alkohol dan rokok bisa memicu pada kesehatan yang lebih serius, contohnya seperti kangker lambung.

4. Pentingnya Asupan Serat

Asupan serat juga sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan saluran pencermaan termasuk lambung. Kamu dapat memperoleh asupan serat dari sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: