RSIA Prima Qonita OKU Raih Predikat Bintang Tiga Layanan Digital JKN, Komitmen meningkatkan kualitas pelayanan
Direktur RSIA Prima Qonita OKU dr. H. Achmad Rusli menerima Sertifikat Predikat Bintang Tiga Layanan Digital JKN dari BPJS Kesehatan sebagai bentuk komitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan berbasis digital bagi peserta JKN.-Eris Munandar - OKES.NEWS-
BATURAJA, OKES.NEWS - Komitmen menghadirkan pelayanan kesehatan yang adaptif dan bermutu ditorehkan RSIA Prima Qonita Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).
Rumah sakit khusus ibu dan anak ini berhasil meraih Predikat Bintang Tiga Layanan Digital Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari BPJS Kesehatan, sekaligus menegaskan posisinya sebagai rumah sakit yang konsisten dalam transformasi layanan berbasis digital.
Penghargaan tersebut menjadi bagian dari apresiasi “Rumah Sakit Berkomitmen Tahun 2025”, yang diberikan kepada fasilitas kesehatan yang dinilai berhasil mengimplementasikan sistem digital guna meningkatkan kualitas layanan bagi peserta JKN.
Predikat Bintang Tiga Layanan Digital JKN diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Baturaja, Fitrianda Aria Sasmita, S.Kep, saat melakukan kunjungan ke RSIA Prima Qonita, Kamis (18/12/2025).

Photo Bersama: Segenap keluarga besar RSIA Prima Qonita kabupaten OKU berpoto bersama dengan BPJS Kesehatan Baturaja - Kredit: Eris Munandar - OKES.NEWS-
BACA JUGA:Menteri ATRBPN Nusron Wahid Minta Pemerintah Daerah di Jawa Barat Lakukan Revisi Rencana Tata Ruang
BACA JUGA:Bulog OKU Pastikan Beras Tak Langka hingga 2026
Dalam kesempatan itu, Fitrianda mengapresiasi pemanfaatan layanan digital yang diterapkan RSIA Prima Qonita, yang dinilai telah berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif terhadap mutu pelayanan.
“RSIA Prima Qonita menjadi salah satu rumah sakit terbaik di kabupaten Ogan Komering Ulu yang mendapatkan penghargaan dengan pemanfaatan layanan digital. Semoga ke depan, kita berdoa capaian ini bisa terus meningkat dengan perolehan yang lebih baik lagi,” ujarnya.
Sementara itu, Direktur RSIA Prima Qonita Kabupaten OKU, dr. H. Achmad Rusli, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan serta penghargaan yang diberikan BPJS Kesehatan. Menurutnya, capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran manajemen dan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.
“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada BPJS Kesehatan atas predikat Rumah Sakit Berkomitmen Tahun 2025 yang diberikan kepada RSIA Prima Qonita. Penghargaan ini menjadi pengakuan atas komitmen kami dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, berkesinambungan, serta selaras dengan prinsip Program Jaminan Kesehatan Nasional,” ungkap dr. Achmad Rusli.
Ia menegaskan, capaian ini bukanlah akhir, melainkan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan sekaligus menjaga kepercayaan masyarakat terhadap RSIA Prima Qonita.
“Ini menjadi komitmen kami bersama seluruh jajaran untuk terus berbenah, meningkatkan kualitas pelayanan, dan memberikan pengalaman terbaik bagi pasien,” tambahnya.
Acara penyerahan penghargaan berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Wakil Direktur RSIA Prima Qonita drg. Lukita Praninditya, Dewan Pengawas dr. Tedy Gazali, Sp.OG, serta seluruh kepala bidang dan kepala unit RSIA Prima Qonita.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
