Gandeng DPD IKA UII OKU Raya, Baznas OKU Beri Bantuan Warga Ponpes “ODGJ”

Gandeng DPD IKA UII OKU Raya, Baznas OKU Beri Bantuan Warga Ponpes “ODGJ”

Baznas OKU dan DPD IKA UII OKU Raya melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada warga Ponpes Al Hidayah, Kamis, 25 April 2024. (Foto: Baznas OKU)--

OKES.NEWS - Baznas Kabupaten OKU bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII ) melakukan kunjungan Bakti Sosial ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah, di Desa Penilikan SP 4, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kamis, 25 April 2024.

Dalam kesempatan itu hadir Darman Syafei SE MSi selaku Ketua Baznas OKU yang juga Ketua DPD IKA UII OKU Raya.

Hadir juga para wakil ketua yakni H A Karim SPd, Drs H Khairi, H Gufron SKm, Kades Penilikan Amim Handri SThI, Sekdes Syamsudin, lalu Kasi Kesra Desa Penilikan Triyanto dan pegasuh Pendok Pesantren Al Hidayah, KH Muhidin.

BACA JUGA:DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Tahap I Bahas Raperda 2024

Dalam kesempatan itu Darman Syafei menyampaikan bahwa kunjungan ini seyogyanya akan dilakukan pada saat bulan Ramadhan yang lalu.

“Namun, karena berbagai kesibukan baru dapat terealisasi sekarang,” ungkap Darman Syafei.

Dijelaskan Darman Syafei, bahwa bantuan ini berasal dari dua oragnisasi yakni Baznas Kabupaten OKU dan Ikatan Alumni UII DPD OKU Raya yang kebetulan kedua organisasi tersebut diketuai oleh dirinya.

“Bantuan ini sebagai stimulan saja. Diharapkan kelak banyak pihak yang dapat memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung ini,” ujar Darman Syafei.

Ponpes Al Hidayah yang dirikan oleh Kades Penilikan Amim Hadri bersama KH. Muhidin ini telah berdiri sejak 4 tahun lalu dan saat ini menampung 30 orang santri yang nota binenya adalah orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Kyai Muhidin menjelaskan bahwa niatnya mendirikan pondok pesantren itu tidak lain ingin menolong sesama hamba Allah yang sedang mendapat peringatan dari Allah SWT.

BACA JUGA:Spesifikasi Menarik Sebuah Smartphone yang Dirumorkan Hadir, HMD Pulse Pro

“Ya alhamdulillah dengan terapi puasa, shalat dan diajak beraktivitas seperti bertani sudah banyak alumni pondok yang telah Kembali kekeluarga mereka karena sudah sembuh,” ungkapnya.

Kyai Muhidin menjelaskan, rata-rata santrinya terkena tekanan batin, stres dan pengaruh narkoba.

Kepala Desa Penilikan melalui Sekdes menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Baznas OKU dan DPD IKA UII OKU Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: