Harga Beras SPHP Naik jadi Rp12500

Harga Beras SPHP Naik jadi Rp12500

Bulog OKU secara resmi menaikkan harga beras SPHP mengalami kenaikan.’ (Foto: Eris/OKES)--

BATURAJA – OKES.NEWS, Bulog OKU menjelaskan terdapat kenaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) menjadi Rp12.500 per kilogram.

Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon kepada wartawan mengatakan kenaikan harga terjadi mulai awal Mei 2024.

"Sejak awal bulan Mei lalu, beras SPHP resmi naik menjadi Rp12.500 per Kg," ungkap Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon.

Kenaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, disebabkan oleh penyesuaian biaya produksi dari petani.

BACA JUGA:Detik-detik Tragedi Maut di Perlitasan KA, Empat Warga Pesantren Sidogiri Meninggal Dunia

Menurut Kepala Bulog OKU, penyesuaian ini dilakukan oleh Bulog untuk memastikan petani juga mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga tersebut.

penyesuaian HET beras SPHP berdasarkan surat Badan Pangan Nasional (BPN) Nomor 142/TS.02.02/K/4/2024 tanggal 29 April 2024 perihal penugasan SPHP Beras tahun 2024.

Dalam surat tersebut mengatur harga pembelian HET beras SPHP dari sebelumnya kisaran Rp10.900 per Kg, kini naik menjadi Rp12.500 per Kg.

Dia juga menegaskan jika hingga pada saat ini, Bulog OKU tetap melnyalurkan beras SPHP ke pasaran jadi stoknya ada terus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. (r15)

BACA JUGA:Banjir OKU Rendam Ribuan Rumah, Ratusan Warga Mengungsi, Lalu Lintas Terganggu

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: