PGE Lumut Balai Kunjungi Polres OKU, Ini Tujuannya

PGE Lumut Balai Kunjungi Polres OKU, Ini Tujuannya

DIALOG: General Manager PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Tbk. Area Lumut Balai pada hari Senin melakukan kunjungan silaturahmi ke Polres OKU, dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima langsung oleh Kaporlse OKU, AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H. -foto ist-

BATURAJA- OKES.NEWS,  Catur Hendro Utomo S General Manager PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Tbk. Area Lumut Balai, mendatangi Polres OKU bertujuan untuk menjalin silahturahim.

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni, SIK MH bersama jajarannya dalam sambutannya sangat menerima baik kedatangan pihak PT PGE Lumut balai di Batuaja. Senin, 6 Mei 2024.

Pada pertemuan tersebut, Catur Hendro Utomo S, menyampaikan tekait pekembangan status kegiatan PLTP Unit 1 Lumut Balai yang telah  berjalan sejak tahun 2020.

BACA JUGA:PGE Area Lumut Balai Safari Ramadhan 1445 H Usung Tema Energi Kebersamaan

Dia mengatakan saat ini, pihak PT PGE lumut Balai sedang melakukan tahapan pembangunan PLTP Unit-2 yang sudah memasuki progres konstruksi 60 persen.

"Dan direncanakan awal tahun 2025 PLTP Unit-2 ini sudah bisa beroperasi," ucap Catur.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni menyatakan ketersediannya dalam menciptakan dan menjaga keamanan, dalam hal ini yaitu proyek PLTP unit -2 yang masih dalam tahapan pembangunan oleh PT. PGE Lumut Balai.

BACA JUGA:PT PGE Area Lumut Balai Ajak Mahasiswa Unbara Riset Pupuk Cair dari ekspolarasi Panas Bumi

BACA JUGA:PGE Lumut Balai Bersinergi Bersama TNI Melalui Program Manunggal Air, Ini Tujuannya

Kapolres OKU mengatakan, soal pengamanan merupakan salah satu objek vital nasional.

Dimana hal  itu sudah  termasuk dalam  tugas pokok kepolisian, demikian dengan setiap badan usaha yang berada di wilayah OKU.

"Jika ada kendala sampaikan ke kami dan tentunya bisa jalin kerja sama yang baik,” tandas Imam ZR.

Untuk diketahui, Proyek ini didanai oleh (JICA) melalui kerjasama bilateral G to G dengan pihak asing yang diawali komitmen G-20.

Untuk mendukung program Indonesia net zero emission 2060, dalam menjalankan pertumbuhan energy listrik ramah lingkungan (green electricity).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: