Skandal Ajakan ke Hotel, Kepala Kantor Bandara Kolaka Dibebastugaskan, Menhub akan Menindak Tegas

Skandal Ajakan ke Hotel, Kepala Kantor Bandara Kolaka Dibebastugaskan, Menhub akan Menindak Tegas

YouTuber asal Korea Selatan, Jiah, saat berlibur di Indonesia --

Skandal Ajakan ke Hotel, Kepala Kantor Bandara Kolaka Dibebastugaskan, Menhub akan Menindak Tegas Terhadap Pelanggaran Etika

OKES.NEWS- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengambil langkah tegas terkait skandal yang melibatkan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. 

Asri Damuna, yang memegang posisi tersebut, telah dibebastugaskan setelah sebuah video viral menunjukkan dia mengajak seorang YouTuber asal Korea Selatan, Jiah, untuk mampir ke hotel.

Dalam konteks ini, Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati, menyatakan Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna.

BACA JUGA:Terbongkar Prostitusi Online, Remaja asal OKU Digerebek Disebuah Hotel

Kini yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, juga telah menegaskan bahwa kebenaran dari berita viral tersebut akan segera diusut, dan sanksi tegas akan diberikan jika terbukti bersalah.

BACA JUGA:Suami di Baturaja Gerebek Istri Selingkuh di Hotel, Didamaikan Polisi, Simak kronologinya

Adita juga menambahkan, Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut.

Video yang menjadi perhatian itu menampilkan Asri Damuna dan seorang temannya, Alex, yang mendekati Jiah di sebuah meja makan restoran di Manado, Sulawesi Utara. 

Diketahui dalam dalam video viral tersebut, Asri mengajak Jiah untuk bergabung dengan mereka dan bahkan mengundangnya untuk mampir ke hotel tempat mereka menginap.

 Dalam konten video berjudul "Menjadi Teman dengan Para Om ke Bunaken dari Manado" itu, Jiah semula tengah menyantap makanan sendirian.

Ya Jiah saat itu  juga merview makanan depan kameranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: