Korban Banjir di OKU Alami Gatal dan Demam

Korban Banjir di OKU Alami Gatal dan Demam

ALERGI: korban banjir menunjukan mulai mengalami penyakit kulit seperti gatal-gatal karna alergi.-Foto Eris Munandar/ Okes.news-

Korban Banjir di OKU  Alami Gatal dan Demam 

BATURAJA- OKES.NEWS, Dampak dari banjir yang terjadi di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel belum lama ini berimbas pada korban banjir yang mulai  mengalami  penyakit kulit seperti gatal-gatal karna alergi.

"Bagian tangan dan kaki timbul bentol akibat alergi campuran air dan solar," ujar Emil warga lr Kelapa, kecamatan baturaja timur. 

Menurutnya saat ini warga terdampak di wilayahnya mulai menderita gatal-gatal dan demam serta pilek pascabencana banjir.

BACA JUGA:Damkar OKU Tangkap Ular Sanca sepanjang 2 Meter dari Rumah Warga di Baturaja

BACA JUGA:Peduli Sosial, PT PHE Ogan Komering Beri Paket Sembako kepada Korban Banjir

Namun demikian, Pihak sejumlah pihak terkait dari pemkab OKU  telah meberikan obat-obatan sebagai upaya pencegahan sementara. 

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi warga yang mengalami

"Tapi, warga lebih memilih untuk membeli sendiri obat ke Apotek seperti obat alergi dan gatal," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Darurat BPBD Sumsel, Sudirman, mengatakan, di posko tersebut pihaknya menyiagakan dokter dan perawat untuk memberikan pelayanan kesehatan pascabanjir, mulai dari pemeriksaan dari darah tinggi (hipertensi), sakit maag, gatal-gatal, diare, sakit kepala, nyeri sendi, ISPA hingga luka akibat terkena pecahan kaca dan tertusuk paku.

BACA JUGA:Gandeng Klub Motor Patroli Bersama Kapolda Sumsel Jaga Kamtibmas di kota Palembang

Selain di posko, tim juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak bencana alam.

Mayoritas masyarakat yang berobat mengeluhkan gatal-gatal, batuk dan pilek serta daya tahan tubuh melemah setelah berjuang menghadapi banjir.

BACA JUGA:Truk Batu Bara Tabrak Ruko 2 Pintu di Kawasan Baturaja Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: