PHE Ogan Komering Inisiasi Program Inkubator Bisnis, Ajak Pemuda Ciptakan Ide Wirausaha Kreatif

PHE Ogan Komering Inisiasi Program Inkubator Bisnis, Ajak Pemuda Ciptakan Ide Wirausaha Kreatif

PT Pertamina Hulu Energi Ogan Komering kembali menginisiasi program bagi para pemuda dan pemudi melalui kegiatan Inkubator Bisnis Gema Magenta (Gerakan Masyarakat Mandiri Generasi Bertalenta) di Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu. Dengan me--

BATURAJA - PT Pertamina Hulu Energi Ogan Komering kembali menginisiasi program bagi para pemuda dan pemudi melalui kegiatan Inkubator Bisnis Gema Magenta (Gerakan Masyarakat Mandiri Generasi Bertalenta) di Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu. Dengan mengandeng Karang Taruna dari desa di sekitar Wilayah Kerja Perusahaan.

Kegiatan Ikubator Bisnis Gema Magenta (Gerakan Masyarakat Mandiri Generasi Bertalenta) diinisiasi sebagai wadah untuk meningkatkan minat kewirausahaan bagi pemuda dan pemudi di sekitar Kecamatan Peninjauan serta terciptanya ide bisnis kreatif.

Rangkaian kegiatan terdiri dari pelatihan kewirausahaan hingga mentoring bisnis.

BACA JUGA:Diduga Maling HP, Pria di OKU Meringkuk di Penjara

Diawali dengan peserta diberikan materi awal bagaimana menemukan ide bisnis serta menyusun perencanaan bisnis yang dianalisis dari kebutuhan dan permasalahan sekitar sehingga diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

 Kegiatan Inkubator Bisnis Gema Magenta juga dibimbing langsung oleh praktisi yang aktif dan berkompeten dalam bidang pengembangan bisnis.

 Kemudian dari ide bisnis yang baik, mampu meningkatkan kemajuan baik bagi desa hingga kepada kecamatan dan berpotensi, akan diberikan pembimbingan lebih oleh praktisi dan diberikan bantuan dana bisnis untuk mengambangkan bisnisnya.

BACA JUGA:Kelangkaan Gas LPG 3 KG di OKU dikeluhkan Warga, Harga Tembus Rp30 Ribu

Peserta Kegiatan Inkubator Bisnis Gema Magenta ini berasal dari beberapa desa seperti Desa Bindu, Desa Karang Dapo, Desa Mendala, Desa Peninjauan, Desa Saung Naga, Desa Penilikan, Desa Makartitama, Desa Makarti Jaya, dan Desa Mitra Kencana yang merupakan desa yang berada di Ring 1 Perusahaan.

Muji selaku Sekretaris Camat Peninjauan sangat mendukung kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan ini pemuda sekitar Kecamatan Peninjauan memiliki wadah untuk mengembangkan kapasitas diri di bidang kewirausahaan.

“Kami selaku pemerintah Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu mengucapkan terima kasih atas kepedualian Pertamina Hulu Energi Ogan Komering karena dengan adanya kegiatan ini para pemuda menjadi lebih aktif. Harapannya melalui kegiatan ini akan mencetak generasi wirausahawan bagi pemuda dan pemudi di Kecamatan Peninjauan” ucap Muji selaku Sekretaris Camat Peninjauan.

BACA JUGA:Pegadaian Baturaja Bagikan 400 Paket Sembako Senilai Rp40 Juta ke Masyarakat Korban Banjir di OKU

Melalui kegiatan ini pula, Pertamina Hulu Energi Ogan Komering juga mendukung tercapainya SDG’s nomor delapan, yaitu Pekerjaan yang Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: