Minta Segera Proses Dana Bos dan PSG, Ini Kata Pj Bupati OKU

Minta Segera Proses Dana Bos dan PSG, Ini Kata Pj Bupati OKU

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah saat memberikan sambutan dihadapan ribuan guru pada acara pembinaan kepala sekolah dan guru yang diadakan oleh Dinas Pendidikan OKU, Selasa, 29 Mei 2024. (Foto: Eris/OKES)--

BATURAJA- OKES.NEWS,- Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Teddy Meilwansyah meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan OKU untuk segera memproses Dana bantuan Operasi Sekolah (Bos) dan Pendidikan Sekolah Gratis (PSG) segera disalurkan.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara pembinaan kepala sekolah dan guru yang diadakan oleh Dinas Pendidikan OKU, Selasa, 29 Mei 2024.

Teddy saat itu, menanyakan langasung kepada peserta yang hadir apakah dana Bos dan PSG telah di proses.

BACA JUGA:6 Parfum Wanita Brand Lokal Rekomended Tahun 2024 Wangi dan Tahan Lama

"Bapak dan Ibu, dana BOS dan PSG apakah sudah disalurkan?," tanyanya dihadapan 3500 guru yang hadir. Namun dijawab kompak dengan kata 'belum'.

Mendengar hal tersebut, Pj bupati OKU sekaligus Ketua PGRI OKU langsung meminta kepada kepala Dinas Pendidikan untuk segera melakukan proses penyaluran kedua dana kebutuhan sekolah tersebut.

Dia mengatakan, dana tersebut sangatlah diperlukan terlebih saat ini akan memasuk tahun ajaran baru.

"Saya minta kepada Pak Kadisdik untuk segera memperoses dana BOS dan PSG, secepatnya jangan ditunda-tunda lagi," tegasnya.

Sementara itu, salah satu guru yang sudah dinyatakan lolos PPPK turut mempertanyakan kapan pelantikan resmi PPPK dilaksanakan. Pertanyaan tersebut pun langsung direspon oleh kepala BKSDM OKU Mirdaili langsung.

Mirdaili menyatakan bahwa untuk pelantikan tersebut telah memasuki tahap akhir dan hanya tinggal melaksanakan pelantikan.

BACA JUGA:471 Anggota PPS Pilkada OKU 2024 Dilantik KPU

"Bagi para guru atau pegawai yang telah dinyatakan lulus tahap PPPK untuk pelantikkan akan dilaksanakan pada awal Juni, kalau tidak ada halangan tepatnya pada 6 Juni 2024," ucapnya yang diringi dengan gemuruh tepuk tangan psesrta yang hadir. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: