Gedung Baru Pasca Sarjana Unbara Telah Diresmikan

Gedung Baru Pasca Sarjana Unbara Telah Diresmikan

Gedung Pasca Sarjana Universitas Baturaja (Unbara) di Kampus A Unbara Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, OKU telah diresmikan, Kamis, 30 Mei 2024.-Humas Unbara / Hasbianto SIkom-

BATURAJA-OKES.NEWS, Gedung Pasca Sarjana Universitas Baturaja (Unbara) di Kampus A Unbara Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, OKU telah diresmikan, Kamis, 30 Mei 2024.

Hadir dalam peresmian tersebut Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, Ketua Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang, H Syafarudin Alwi, Rektor Unbara, Ir Lindawati, Sekretaris YPSS, Suharmasto dan tamu undangan. 

Acara peresmian dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah pembukaan dan penandatanganan prasasti peresmian gedung kemudian pemotongan tumpeng. Dilanjutkan dengan pengguntingan pita.


Ketua Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang, H Syafarudin Alwi-Foto Humas Unbara/ Hasbianto-

Ketua Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang, H Syafarudin Alwi dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan berdiri dan diresmikan gedung pascasarjana Unbara menandakan salahsatu bentuk pembangunan yang nyata dalam menunjang pendidikan di Kabupaten OKU.

"Kampus pasca sarjana unbara kini telah mempunyai gedung  yang baru dengan luas 280 meter persegi, merupakan kebanggaan untuk kita semua, dan semoga ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya," ucapnya.

Rektor Unbara Ir Hj Lindawati MZ MT menambahkan saat ini Kampus Unbara  telah mempunyai 3 program study untuk Pasca Sarjana (S2) dan 15 program study untuk Program S1.

"Program pasca sarja sudah miliki tiga program study yakni Magister Ekonomi, Magister Teknologi Pendidikan dan Magister Hukum Bisnis, ini sudah dibekali juga dengan fasilitas gedung yang nyaman," tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dalam sambutannya sangat mendukung dan bangga dengan berdirinya gedung baru Pasca sarjana Unbara. 

"Unbara sudah bisa bersaing bukan hanya dengan  universitas yang ada di Sumsel saja, namun sudah mampu bersaing dengan universitas provinsi lain," ucapnya.

Pj Bupati OKU  berharap dengan adanya Universitas Unbara di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh kuliah keluar kota dan bisa mendaftar di kampus Unbara.

"Dulu masayarakat OKU harus pergi merantau untuk meraih gelar sarjana, dengan adanya kampus Unbara saya harapkan bisa menciptakan alumni yang dapat bersaing dalam dunia kerja," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: