Temukan Permasalahan Listrik di RSUD Rupit, Jokowi Nelpon Dirut PLN

Temukan Permasalahan Listrik di RSUD Rupit, Jokowi Nelpon Dirut PLN

Presiden RI Joko Widodo--

MURATARA,–OKES.NEWS,  Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi), secara mendadak menelpon Direktur Utama PT PLN saat berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA), Provinsi Sumatera Selatan.

Pasokan listrik yang tidak memadai di Kabupaten Muratara menjadi masalah besar, khususnya bagi RSUD Rupit dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Gedung Baru Pasca Sarjana Unbara Telah Diresmikan

Kunjungan Presiden Jokowi ke RSUD Rupit ini dilakukan pada Kamis, 30 Mei 2024. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi oleh Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono,

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, dan Bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni.

Mantan Wali Kota Solo tersebut langsung mengambil tindakan setelah mendengar permasalahan listrik yang dihadapi oleh RSUD Rupit.

Jokowi menelpon Direktur Utama PT PLN untuk meminta penyelesaian segera terkait pasokan listrik yang kurang memadai.

BACA JUGA:Peran Pendidikan dalam Mencegah Pergaulan Bebas pada Remaja

"Hanya problemnya di sini urusan listrik yang kurang dari PLN sehingga tadi langsung saya telepon Dirut PLN untuk menyelesaikan secepat-cepatnya," kata Presiden Jokowi di hadapan wartawan.

Tindakan Presiden Jokowi ini menunjukkan respons cepat pemerintah terhadap kekurangan infrastruktur yang dapat menghambat pelayanan kesehatan. Jokowi mengakui bahwa masalah listrik ini bukan hanya terjadi di RSUD Rupit, tetapi juga mempengaruhi keseluruhan wilayah Kabupaten Muratara.

Selain menangani masalah listrik, Presiden Jokowi juga mengecek kecukupan sumber daya manusia (SDM) dan peralatan medis di RSUD Rupit.

Jokowi menyatakan kepuasannya terhadap ketersediaan dokter spesialis dan peralatan medis di rumah sakit tersebut.

"Saya senang masuk ke RSUD Musi Rawas Utara karena SDM, dokter, spesialis bagus, lengkap," ucap Jokowi.(*)

Artikel ini telah tayang di Linggaupos.co.id 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: