Berkali-kali Besi Jembatan di Lengkiti Dicuri, Aksi Pelaku Akhirnya Dipergoki Warga

Berkali-kali Besi Jembatan di Lengkiti Dicuri, Aksi Pelaku Akhirnya Dipergoki Warga

Mobil Pelaku saat beraksi tak tanggung-tanggung. Hasil barang curian langsung diangkut dengan menggunakan mobil jenis pick up. dengan nomor plat BG 8988 JE.-istimewa-

BATURAJA, OKES.NEWS - Kejadian percobaan pencurian besi jembatan terjadi dan berhasil digagalkan warga di desa negeri Ratu, kecamatan Lengkiti kabupaten Ogan komering Ulu, sumsel. Minggu, 23 Juni 2024 sekitar pukul 3.00 WIB dini hari.

Aksi yang diduga sudah berkali- kali  dilakukan terkait pencurian pelat besi jembatan di desa negeri ratu tersebut membuat warga dan perangkat desa geram. 

Akibatnya, kondisi jembatan yang saat ini sedang dalam tahap perbaikan pasca diterjang banjir pada bulan mei 2024 lalu makin memperihatinkan.

Zainal Ali kepala desa negeri ratu saat dikonfirmasi membenarkan terkait adanya aksi pencurian besi jembatan yang terjadi di tempat tersebut berhasil digagalkan warga. 

"Benar setelah kejadian semalam, terduga pelaku telah kami serahkan kepada pihak kepolisian yakni polsek Lengkiti, untuk diproses," tandasnya.

BACA JUGA:Gelar Fun Walk Polres OKU Sambut Hut Bhayangkara ke 78

BACA JUGA:Ari Wibowo Diduga Kurir Narkoba Dibekuk Polisi di Rumahnya

Menurut Zainal, aksi tersebut bukan yang pertama kalinya terjadi. Zainal menambahkan, Pelaku saat beraksi tak tanggung-tanggung.

Hasil barang curian langsung diangkut dengan menggunakan mobil jenis pick up, nomor plat BG 8988 JE.

"Ini sudah berkali-kali terjadi dan kami warga merasa geram, beruntung, pada saat pelaku hendak melakukan aksinya dipergokin warga,

namun belum ada kepastian apakah pelaku adalah orang sama yang mencuri besi jemabatan," terang Kepala desa setempat.

Sejauh ini, dari video yang beredar, terlihat barang bukti seperti pelat besi yang hendak dicuri dan besi tiang yang telah diangkut ke belakang bak mobil pick up sebanyak 2 buah besi plat dan 2 pipa tiang yang tampak di dalam video. 

BACA JUGA:GERCEP! Polres OKU Timur Berhasil Ringkus Pembunuh Siswi SMK Muhammadiyah Belitang

BACA JUGA:Ari Wibowo Diduga Kurir Narkoba Dibekuk Polisi di Rumahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: