Beri Penghormatan ke Makam Pahlawan

Beri Penghormatan ke Makam Pahlawan

Jajaran Polres OKU melakukan ziarah di Makam Pahlawan, Senin, 24 Juni 2024. (Foto: Humas Polres OKU)-ist-

BATURAJA- OKES.NEWS, Penghormatan kepada pahlawan dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kapolres OKU ziarah ini merupakan agenda tahunan Polri menjelang peringatan Hari Bhayangkara. 

Kemudian, Kapolres OKU meletakkan karangan bunga di tugu pahlawan, yang dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta upacara. Senin, (24/6).

"Ziarah ke makam para pahlawan adalah wujud nyata penghormatan kepada mereka yang telah berjuang untuk menjaga keutuhan NKRI. Kita juga mendoakan agar arwah para pahlawan diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa serta dosa-dosa mereka diampuni," ucap Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni 

BACA JUGA: Kloter 2 Tiba Berasal dari Palembang, Muratara dan Lubuklinggau

Dia menambahkan bahwa kegiatan ziarah ini memiliki arti penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa dan raga mereka kepada nusa dan bangsa. 

"Ziarah ini juga merupakan bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," pungkasnya.

BACA JUGA:Berkali-kali Besi Jembatan di Lengkiti Dicuri, Aksi Pelaku Akhirnya Dipergoki Warga

Upacara ini tidak hanya menjadi ajang peringatan, tetapi juga momentum untuk introspeksi dan memperkuat komitmen dalam melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh dedikasi, menghormati warisan para pahlawan yang telah mendahului.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: