Tanam Pohon Hingga Salurkan Beasiswa

Tanam Pohon Hingga Salurkan Beasiswa

beasiswa yang disalurkan terhitung 10 orang pelajar, yakni 7 orang pelajar Sekolah dasar (SD) dan 3 Orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di OKU yang berhak menerima kita berikan Kapolres OKU AKBP Imam ZR. KAMIS, 277/5/2024.-polres oku-

BATURAJA-OKES.NEWS,  Rangkaian kegiatan sosial dan peduli lingkungan dilakukan oleh personil Polres OKU.

Diantaranya yakni penamanan pohon dan penyebaran benih ikan termasuk penyaluran beasiswa kepada 10 pelajar ddi Desa Banuayu Dusun Lekis, Lubuk Batang, OKU. Kamis, 27/6/2024. 

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni menjelaskan penamanan pohon dilakukan sebanyak  200 bibit yang diserahkan kepada masyarakat melalui polsek - polsek yang tersebar di kabupaten OKU,

BACA JUGA:Rekomendasi Game yang Seru Buat Main Bareng Teman Saat Liburan Sekolah

"Ini untuk menjaga lingkungan tanam tumbuh di beberapa lokasi penghijauan yang dianggap rawan terjadinya bencana alam banjir dan longsor," terangnya. 

Sementara untuk pelepasan 1.500 Benih Ikan termasuk dalam menjaga ekosistem perikanan yang ada di aliran sungai dan anak sungai  ogan. 

Selain itu, Pihak kepolisan polres OKU berkoordinasi dengan dinas pendidikan OKU dalam menyalurkan Beasiswa Kepada 10 Orang Penerima.

BACA JUGA:Waduh! 1000 Orang Anggota Dewan 'wakili' Rakyat di Judol, Totalnya Miliaran Rupiah

"Untuk beasiswa yang disalurkan terhitung 10 orang pelajar, yakni 7 orang pelajar Sekolah dasar (SD) dan 3 Orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di OKU yang berhak menerima kita berikan," urai Kapolres OKU.

Dia menambahkan, Kegiatan serupa dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia yang mana dari Mabes Polri diselenggarakan oleh AS SDM Polri. 

Kapolres Oku berharap  kegiatan menanam ataupun terkait dengan ketahanan pangan dan pembudidayaan ikan agar bisa langsung dilakukan sesuai dengan arahan yang telah diberikan. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: